.

.

Rubrik

.

Kamis, 23 Juni 2016

Puncak Peringatan Hari Jadi Lutra ke-17

Wakil Bupati HM Thahar Rum yang Mengagumkan

HM. Thahar Rum
Wakil Bupati Luwu Utara
Jika kehadiran Gubenur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo pada puncak peringatan Hari Jadi Luwu Utara (Lutra) ini, sehingga menjadi pusat perhatian masyarakat. Maka itu adalah hal yang sudah biasa.

Namun yang luar biasa adalah Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, sebab mampu menerobos sejarah baru untuk mencatatkan diri sebagai perempuan pertama yang tampil menjadi bupati di Provinsi Sulsel ini. 

Maka semakin luar biasa lagi, karena sambutannya yang begitu puitis dan syarat makna pada puncak peringatan Hari jadi Lutra tersebut. Apalagi nampak jelas dan terang benderang dalam menyampaikan komitmennya untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi kemajuan Lutra ke depan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Eksekutif Aktivis Pembela Arus Bawah Rahmat K Foxchy, saat berbincang-bincang dengan mantan Kadis Pendidikan Kota Palopo, Drs Syamsu MSi, di sela-sela berlangsungnya acara peringatan Hari Jadi Lutra, Rabu (27/04-2016) yang diselenggaran di Lapangan Taman Siswa Masamba lalu.

Namun sosok yang sangat mengagumkan di mata aktivis yang dikenal vokal menyoroti kasus-kasus korusi selama ini adalah Wakil Bupati Lutra, HM Thahar Rum. “Wah, mengagumkan sekali Pak Wakil Bupati Lutra tersebut, karena hanya satu-satunya pejabat yang tampil sangat sederhana dalam acara ini,” ujar aktivis LSM yang akrab disapa Ories ini.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh sejumlah wartawan lainnya, antara lain adalah Anwar Muha, salah satu wartawan dan pimpinan redaksi media lokal yang berbasis di Masamba ini. “Saya bangga dengan potret kesederhanaan Pak Thahar Rum (Wakil Bupati Lutra, red) yang sangat mencerminkan gaya penampilan yang merakyat. 

Bahkan tidak sedikit pula masyarakat yang hadir menyaksikan puncak peringatan Hari jadi Lutra ini, pun mengutarakan rasa kagumnya terhadap kesederhanaan atas sosok penampilan pada diri Wakil Bupati HM Thahar Rum tersebut.

Sedangkan Syamsu, salah satu tokoh masyarakat Lutra menuturkan, bahwa itulah sosok Beliau (Wakil Bupati Lutra, red) adalah selalu tampil apa adanya. Sembari ia menyapaikan kepada Wartawan Tabloid SAR, kalau bisa datang ketemu kosong dua Lutra ini. “Jalan-jalan ke kantor dek, untuk ketemu Pak Wakil Bupati Thahar Rum,” ujar mantan Kadis Pendidikan Kota Palopo ini.

Adapun sosok kesederhanaan pada diri Wakil Bupati Lutra, HM Thahar Rum tersebut, nampak pada penampilannya yang menunjukkan kesan yang tidak bersifat eksklusivme sebagai seorang pejabat penting. Selain itu, dirinya sama sekali tidak terlihat mengatur jarak dengan masyarakat pada umumnya. 

Itulah yang terpotret pada sosok orang nomor dua di Lutra ini, sebagaimana yang dirangkum oleh Tabloid SAR, menurut pendapat sejumlah kalangan di sela-sela acara puncak peringatan Hari Jadi Lutra ke-17 tersebut (Icha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.