.

.

Friday, 15 July 2016

Bank Mandiri Cabang Malili Bagikan Santunan kepada Kaum Dhuafa

      
Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam didampingi
 Pimpinan Cabang Bank Mandiri Malili,
Muslih Amiruddin membagikan santunan kepada anak yatim.
MALILI, Tabloid SAR- PT Bank Mandiri Cabang Malili, bagikan santunan kepada ratusan kaum dhuafa berupa uang tunai dan sembilan bahan makanan pokok (Sembako).

Bantuan tersebut diserakan langsung oleh Wakil Bupati Luwu Timur (Lutim), Irwan Bachri Syam, didampingi Pimpinan Cabang Bank Mandiri Malili, Muslih Amiruddin, di halaman kantor bank milik BUMN tersebut, Jumat (24/06/2016).

Kepada sejumlah awak media, Muslih mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan bahagian dari program Safari Ramadhan Bank Mandiri. Khusus pada tahun ini Bank Mandiri menyalurkan sekitar 40.300 paket Sembako dan membagikan santunan kepada 36.000 anak yatim piatu pada 70 lokasi berbeda di wilayah Indonesia.

“Alhamdulillah, dari 70 lokasi tersebut, Bank Mandiri Cabang Malili juga ikut berpartisipasi dalam program tersebut,” kata Muslih.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan realisasi keiginan Bank Mandiri untuk berbagi kebahagiaan jelang hari raya Idul Fitri 1437 H, supaya para kaum dhuafa dapat memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari dalam melaksanakan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan ini, jelas Muslih.

Selain itu kata Muslih, Bank Mandiri Malili juga mengadakan Pasar Murah Ramadhan dengan menjual 500 paket Sembako, berupa beras 10 Kg, minyak goring 2 liter dan 2 Kg gula pasir, dengan harga Rp 25 ribu untuk paket tersebut. Dengan kata lain program pasar murah ini menjual paket Sembako hanya dengan harga sekitar 17 persen dari harga normalnya.

“Hasil penjualan 500 paket Sembako Pasar Murah Ramadhan itu akan diserahkan ke beberapa Masjid di Kota Malili,” tukasnya.

Sementara Wakil Bupati Lutim, Irwan Bachri Syam, dalam kesempatan tersebut mengatakan pihaknya mengaku bersyukur dengan adanya program Bank Mandiri yang demikian khususnya Bank Mandiri Cabang Malili karena telah ikut berpartisipasi membantu Pemkab Lutim dalam meringankan beban masyarakat di Lutim.

Ia juga berharap agar program serupa dapat berjalan secara berkesinambungan dan mengingatkan agar program ini juga dapat dilakukan oleh bank lainnya yang ada di Lutim, harap Irwan.

“Santunan yang diberikan jangan dilihat dari jumlah isinya. Namun, nilailah sebagai tanda kebersamaan untuk saling membantu meringankan beban sesama dalam berbagi kebahagian jelang Idul Fitri di Bulan Suci Ramadhan ini, kata Irwan.

Dalam kesempatan ini pula, Irwan juga sempat mensosialisasikan beberapa program yang menjadi skala prioritas Pemkab Lutim, seperti program pendidikan gratis, pembagian baju seragam lengkap untuk siswa SD dan SMP setiap tahunnya, hingga bantuan SPP gratis bagi mahasiswa, serta pemberian Kartu BPJS gratis bagi warga yang kurang mampu. (AC/WM)

No comments:

Post a Comment

.

.