.

.

.

Jumat, 15 Juli 2016

Bupati Expose Program Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kabupaten Torut di Kemenko PMK

Bupati Toraja Utara, DR Kalatiku Paembonan, MSi didampingi Wakil Bupati Torut,
Yosia Rinto Kadang, ST menyerahkan Plakat Pemerintah Daerah Toraja Utara
kepada Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan
Kawasan Kemenko PMK, I Nyoman Shuida di Kantor Kemenko PMK,  Senin (20/06/2016)
JAKARTA, Tabloid SAR- Pemerintah Daerah (Pemda) Toraja Utara (Torut) yang dipimpin langsung oleh Bupati Toraja Torut, DR Kalatiku Paembonan, MSi bersama Wakil Bupati (Wabup) Torut , Yosia Rinto Kadang, ST menghadap di Kantor Kementrian Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) di Jln Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (20/06/2016) baru-baru ini.

Saat ditemui oleh Deputi Bidang Koordinasi Pember-dayaan Masyarakat Desa dan Kawasan Kemenko PMK, I Nyoman Shuida di Ruang Rapat lantai 6 Kantor Kemenko PMK, Bupati Torut Kalatiku Paembonan, yang didampingi wakilnya, menyerahkan Plakat Pemda Torut kepada I Nyoman Shuida, yang menemui mereka.

Maksud kedatangan pasangan Kepala Daerah asal Torut tersebut di Kantor Kemenko PMK adalah untuk Expose Program Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) di Kabupaten Torut yang telah disusun oleh Pemda Torut.

Dalam expose ini Bupati Torut, Kalatiku Paembonan, menyajikan beberapa materi antara lain, Potensi Budaya Kabupaten Torut yang berkaitan dengan kepariwisataan, Pemberdayaan Masyarakat Lembang (Desa- red) dan Kawasan khususnya pengembangan Kawasan Strategis Cepat Tumbuh (KSCT) Kabupaten Torut.

Juga materi, Pengendalian dini terhadap kerawanan sosial dan pengurangan dampak bencana di Kabupaten Torut, termasuk materi Pengembangan Produk Unggulan Kabupaten (PRUKAB) yang berbasis ekonomi kerakyatan.

Serta materi Pengembangan Agropolitan, dan Pengembangan serta pemanfaatan kawasan produktif di Kabupaten Torut, yang meliputi penerapan sistem agroforestry dan konservasi tanah.

Seusai Bupati Torut Kalatiku Paembonan, mempersentasekan sejumlah materi dalam expose tersebut. Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kawasan Kemenko PMK, I Nyoman Shuida, mengatakan bahwa saat ini Menko PMK akan berupaya membantu dan mendukung Pemda Torut, khususnya dalam hal pengajuan daerah Torut menjadi warisan dunia dalam konteks budaya, ujarnya merespon expose persentase Program Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) di Kabupaten Torut.

Kemenko PMK juga akan mendorong percepatan pembangu-nan sejumlah infrastruktur di Torut yang saat ini masih terhambat beberapa kendala, seperti pembangunan Kantor Bupati Torut, tambah I Nyoman Shuida.

Pasca Expose Program Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Kabupaten Torut di Ruang Rapat lantai 6 Kantor Kemenko PMK. Kepada sejumlah awak media, Bupati Torut Kalatiku Paembonan, mengatakan bahwa melalui pertemuan ini pihaknya berharap Pemerintah Pusat dapat membantu Pemda Torut dalam hal percepatan pembangunan khususnya dalam pengembangan sektor pariwisata, serta peningkatan ekonomi masyarakat Torut, harap Kalatiku Paembonan.

Ia menambahkan bahwa Kemenko PMK juga mendorong Kabupaten Torut masuk dalam kawasan warisan dunia dalam hal kebudayaan, termasuk dua daerah lainnya yang direkomendasikan Kemenko PMK, yakni Kabupaten Mamasa dan Tana Toraja, beber Kalatiku Paembonan.

Saat ditemui sejumlah wartawan, seusai audiensi digelar untuk melihat perkembangan terkini kegiatan Expose Program Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) di Kabupaten Torut, Sulawesi Selatan yang disampaikan oleh Bupti Torut Kalatiku Paembonan di lantai 6 Ruang Rapat Kemenko PMK.

Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kawasan Kemenko PMK, I Nyoman Shuida, mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya mengundang para Deputi dan Asdep terkait di lingkungan Kemenko PMK dan semuanya hadir tadi, katanya. (Salmon/WM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.