.

.

Friday, 15 July 2016

Bupati Jawab Tanggapan 6 Fraksi Terkait Perubahan Ranperda RPJP Lutim

Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam.
MALILI, Tabloid SAR- Bupati Luwu Timur (Lutim), HM Thoriq Husler, setelah mendengar pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Lutim pada sidang Paripurna sebelumnya dalam pembahasan Rancangan Perubahan Peraturan Daerah (Ranperda) Nomor 2 Tahun 2005 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kabupaten Lutim 2005-2025.

Bupati Lutim, HM Thoriq Husler, bersama Wakilnya Irwan Bachri Syam, kembali menghadiri sidang Paripurna DPRD Lutim yang digelar, Rabu (22/06/2016) siang guna mendengarkan jawaban Bupati atas berbagai saran dan masukan dari enam fraksi yang ada di DPRD Lutim, terkait pembahasan Ranperda RPJP Daerah Lutim.

“Periodisasi RPJP Kabupaten Lutim 2005-2025 telah sesuai dengan apa yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2007 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional,” ujar HM Toriq Husler, didepan sejumlah anggota dan pimpinan DPRD Lutim.

Akan tetapi karena pemilihan kepala daerah yang tidak secara serentak dilaksanakan, sehingga periodisasi RPJM Daerah tidak dapat mengikuti periodisasi RPJM Nasional, tambah mantan Wakil Bupati Lutim yang baru saja naik tahta jadi orang nomor satu di daerah yang dijuluki Bumi Batara Guru itu.

“Sesuai dengan Surat Edaran Mendagri Nomor 50/795/SJ, Tertanggal 4 Maret 2016 tentang Penyusunan RPJMD dan RKPD Tahun 2017 pada angka 1.a. dan Pasal 264 ayat (4) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, mengamanatkan bahwa Perda tentang RPJMD ditetapkan paling lama 6 bulan setelah Kepala Daerah dilantik dengan Periodisasi RPJMD Tahun 2016-2021, jelas HM Thoriq Husler.

Sidang Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lutim, Amran Syam dan dihadiri oleh para pimpinan fraksi, serta Bupati Lutim, HM Toriq Husler dan Wabup Lutim, Irwan Bachri Syam. (AS/WM)

No comments:

Post a Comment

.

.