.

.

Tuesday, 26 July 2016

Bupati Lutra Shalat Ied di Bandara Andi Djemma

    
Ribuan umat muslim Kota Masamba, Shalat Ied bersama
Bupati Luwu Utara di Bandara Andi Djemma, Kabupaten Lutra.
MASAMBA, Tabloid SAR- Shalat Ied perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1437 H/ 2016 M yang diperingati oleh seluruh umat muslim di jagat raya ini secara serentak pada Rabu (06/07/2016) pagi, membawa hikmah yang sangat luar biasa dan istimewa bagi segenap umat pengikut Nabi Besar Muhammad SAW.

Demikian juga tentunya  dirasakan oleh Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani dan Bupati Luwu Timur (Lutim) HM Thoriq Husler. Teristimewa karena Indah dan Husler pada Idul Fitri kali ini, untuk pertama kalinya menyampaikan secara langsung sambutan mereka selaku Kepala Daerah di depan ribuan jamaah Shalat Ied.

Sebab pada lima tahun lalu keduanya hanya mewakili Bupati menyampaikan sambutan Kepala Daerah dan atau hanya bisa mendengarkan Bupati menyampaikan sambutannya pada saat Shalat Ied. Karena mereka baru menjabat sebagai orang nomor dua di daerahnya kala itu.

Jika lima tahun lalu Indah masih berstatus Wakil Bupati (Wabup) Lutra mendampingi Arifin Junaidi (Arjuna), namun kali ini Indah sudah naik kelas menjadi orang nomor satu di Lutra setelah berhasil menumbangkan Arjuna pada Pilkada Lutra yang diselenggarakan secara serentak tanggal, 9 Desember 2015 lalu.

Demikian pula dengan Husler, yang masih berstatus sebagai Wabup Lutim lima tahun lalu mendampingi Andi Hatta Marakarma. Yang saat ini sudah menjadi orang nomor satu di Lutim, setelah berhasil menumbangkan rivalnya dalam Pilkada serentak akhir tahun 2015 lalu.

Tahun ini Indah menyampaikan sambutannya di depan ribuan jamaah Shalat Ied di Bandara Andi Djemma Masamba, yang terletak di Ibu Kota Kabupaten Lutra. Sementara Husler, juga menyampaikan sambutannya di depan ribuan jamaah Shalat Ied di Lapangan Andi Nyiwi yang berada di Ibu Kota Lutim.

Indah, melalui sambutan Idul Fitrinya, menitip empat pesan kepada seluruh masyarakat Lutra khususnya bagi ribuan jamaah Shalat Ied yang hadir di Bandara Andi Djemma Masamba, Rabu (06/07/2016) pagi.

Keempat pesan itu diantaranya meningkatkan ukhuwah wathani-yah, memelihara ukhuwah insaniyah, mempererat tali persaudaraan dan memelihara masjid.

“Yang artinya pertama-tama saya mengajak kita semua untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa, kedua saya mengajak untuk memelihara kerukunan sesama umat dengan tetap memelihara persatuan dan kesatuan bangsa, yang ketiga saya menyerukan untuk meningkatkan rasa persaudaraan kita dengan sesama umat manusia, serta yang keempat adalah mengajak seluruh umat muslim untuk memelihara masjid sebagai rumah ibadah yang harus selalu bersih indah dan nyaman,” pesan Indah di hadapan ribuan jamaah Shalat Ied.

Srikandi (Perempuan- red) yang pertama kali menjadi Kepala Daerah di Lutra itu menambahkan, jika keempat pesan tersebut betul-betul diaplikasikan di tengah-tengah kehidupan masyarakat Lutra, maka tentunya akan mampu membentengi diri mereka dari berbagai macam penyakit mental yang merusak jiwa, tambah Indah.

“Jika keempat pesan tadi mampu kita aplikasikan di tengah-tengah kehidupan kita sehari-hari, maka kita akan mampu membentengi diri dari penyakit mental yang dapat merusak jiwa kita,” tukasnya.

Maka dari itu saya memohon sekali lagi kepada kita semua, untuk saling mencintai sebagaimana kita mencintai diri sendiri. Sebab hal itu sejalan dengan Hadist Rasulullah Muhammad SAW yang artinya belum sempurna iman seseorang di antara kamu sebelum Ia mencintai saudaranya sebagaimana Ia mencintai dirinya sendiri,” jelas Indah sembari mengingatkan pentingnya saling memaafkan di hari yang fitri itu.

Berdasarkan pantauan Wartawan Tabloid SAR, usai Shalat Ied bersama ribuan umat muslim Kota Masamba. Bupati Lutra, Indah Putri Indriani bersama suaminya Muhammad Fauzi, menggelar open house di rumah jabatan (Rujab) Bupati yang hanya bersebelahan jalan dengan lokasi tempatnya Shalat Ied.

Tampak para tamu yang datang bersilahturahmi di Rujab Bupati Lutra itu, selain para pejabat teras lingkup Pemda Lutra, masyarakat Lutra dari berbagai kalangan juga berdatangan silahturahmi di Rujab orang nomor satu di Lutra tersebut.

Sementara ditempat terpisah dan pada waktu yang bersamaan, Wabup Lutra, Muhammad Thahar Rum bersama istrinya Enny, juga menggelar open house di Rujabnya.

Para tamu mereka disuguhi berbagai macam jenis makanan khas lebaran, yang biasanya disajikan pada saat Idul Fitri, seperti ketupat, burasa dan coto, serta berbagai macam makanan khas Luwu Raya. (RD/WM)

No comments:

Post a Comment

.

.