.

.

Rubrik

.

Selasa, 26 Juli 2016

Bupati Luwu dan Anggota DPD RI Shalat Ied Bersama Ribuan Warga Kota Belopa

Setelah Shalat Ied Bupati, Wabup, dan Sekda Luwu Gelar Open House 

         
Bupati Luwu, Andi Mudzakkar bersama ribuan umat muslim Kota Belopa,
saat menggelar Shalat Ied di Lapangan Opu daeng Risaju Belopa,
Kabupaten Luwu.
BELOPA, Tabloid SAR- Tabloid SAR- Bupati Luwu Ir H Andi Mudzakkar, MH dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Sulsel, Ustadz DR Ir H Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, MSi, serta sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, termasuk beberapa Anggota DPRD Luwu, Shalat Ied Idul Fitri 1 Syawal 1437 H/ 2016 di Lapangan Opu Daeng Risaju Belopa, bersama ribuan umat muslim Kota Belopa, Kabupaten Luwu, Rabu (06/07/2016) pagi lalu.

Dalam kesempatan ini Bupati Luwu, Andi Mudzakkar menyampaikan sambutannya selaku Kepala Daerah berupa beberapa pesan kepada ribuan jamaah Shalat Ied yang hadir di Lapangan Opu Daeng Risaju Belopa.

Andi Mudzakkar, dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui momentum perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1437 tahun ini, umat muslim seluruh dunia telah menunaikan sebuah ibadah sesuai dengan rukun Islam yakni menggelar Shalat Ied setelah berpuasa selama Ramadan, ujar Cakka sapaan akrab Bupati Luwu.

Dengan berpuasa, umat muslim diajarkan untuk melatih diri agar senantiasa bersabar, tabah, bersikap rendah hati, jujur dalam bertutur kata dan berperilaku, serta mampu mengendalikan dirinya, kata Cakka.

Dan yang tak kala pentingnya adalah setelah berpuasa selama Ramadhan, pada puncak perayaan hari kemenangan umat muslim ini, kita tentunya mengharapkan ridho dan rahmat dari Allah SWT agar segala amal, serta ibadah kita dapat diterima disisiNya. Sehingga semuanya bisa kembali menjadi fitra dan suci, tanpa nodai lagi dengan saling maaf-memaafkan antar sesama kita, urai Cakka.

“Di hari Idul Fitri ini kita berharap semua kembali menjadi fitrah dan suci, jangan lagi ada noda yang bisa merusak tatanan nilai-nilai ibadah kita selama sebulan penuh pada Ramadhan lalu. Mari membangun semangat dalam diri, keluarga dan masyarakat, agar kita bisa menjadi pribadi yang sukses, memiliki iman dan tetap menjaga hubungan persaudaraan, serta meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan sesama kita,” jelas Bupati Luwu dua periode itu.

Ia menambahkan bahwa, masyarakat Luwu harus hidup lebih baik dibanding masyarakat di daerah lain. Dan harus jauh dari kesengsaraan, karena orang Luwu memiliki prinsip dan semangat serta sikap pantang menyerah, seru Cakka.

Lebih lanjut Putra tunggal tokoh karismatik, Kahar Mudzakkar dari Hj Andi Halia itu, menegaskan bahwa momentum Ramadan ini kiranya dapat dijadikan momentum menunaikan zakat. Baik itu zakat fitrah, maupun zakat mal, dan berbagai zakat lainnya yang diwajibkan menurut rukun Islam. Karena zakat apa bila dikelolah secara optimal dapat menjadi kekuatan ekonomi yang besar untuk membangun umat dan masyarakat Luwu kedepan, tandas Cakka.

“Di hari raya Idul Fitri ini demi terpeliharannya pembangunan di Kabupaten Luwu dan kesejateraan umat, saya mengajak kita semua untuk meningkatkan kepedulian dan semangat gotong-royong, serta kebersamaan, guna menjaga persatuan dan kesatuan, serta memelihara kerukunan antar umat beragama,” kuncinya.

Sementara itu, Anggota DPD RI asal Sulsel, Ustadz Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, , yang tak lain adalah kakak kandung Bupati Luwu, Andi Mudzakkar didaulat sebagai khatib dalam Shalat Ied tersebut.

Usai menggelar Shalat Ied Idul Fitri 1 Syawal 1437 H di Lapangan Opu Daeng Risaju Belopa, sejumlah pejabat teras Kabupaten Luwu menggelar acara open hause di rumah jabatan (rujab) mereka, guna mempererat tali silaturahim dan maaf-maafan di hari raya Idul Fitri.

Seperti Andi Mudzakkar bersama istrinya tercinta Hj Andi Tenrikarta, menggelar open hause di Rujab Bupati Luwu yang berada di Bukit Limpujang Belopa.

Demikian juga dengan Wakil Bupati Luwu, Amru Saher dan Sekda Luwu Saiful Alam. Mereka juga menggelar open hause bersama keluarga di Rujabnya yang terletak di Kelurahan Pammanu Belopa Utara.

Dalam pantauan Wartawan Tabloid SAR, tampak sejumlah pejabat Luwu, tokoh masyarakat, sahabat, kerabat dan keluarga mereka, serta masyarakat Luwu dari berbagai penjuru. Mendatangi Rujab Bupati, Wabup dan Sekda Luwu, untuk bersilaturahmi, serta maaf-maafan, saat para pejabat tersebut menggelar open house di Rujabnya. (RD/WM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.