.

.

Tuesday, 5 July 2016

Bupati Luwu Utara Gelar Acara Buka Puasa di Rujab

Bupati Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani dan Wakil Bupati Luwu Utara, Thahar Rum,
bersama para Pimpinan Bank BRI, BNI dan Bank Sulselbar,
seusai penyerahan santunan berupa bingkisan foto bersama anak yatim piatu.
MASAMBA, Tabloid SAR- Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar acara buka puasa bersama di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Lutra, Hj Indah Putri Indriani, Jln. Andi Djemma Masamba, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Senin, (21/06/2016) petang.

Acara buka puasa ini dirangkaikan dengan penyerahan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu dan pemberian hadiah kepada para kontingen Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Lutra yang berhasil meraih juara dalam lomba MTQ Ke-XXIX Tingkat Sulsel, yang diselenggarakan di Kabupaten Barru, pada 29 Mei hingga 4 Juni 2016 lalu.

Dalam acara tersebut Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, menyerahkan sejumlah santunan berupa bingkisan kepada anak yatim piatu dan hadiah kepada para juara MTQ.

Santunan dan hadiah yang diserahkan oleh Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, dalam acara tersebut merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lutra dengan Bank BRI, BNI, dan Bank Sulselbar, serta PMI Lutra.

Para juara MTQ diberikan hadiah sejumlah Rp 5 juta dengan rincian, untuk juara Tilawah Al-Qur'an sebesar Rp. 2 juta, juara 3 Rp. 1,5 juta, dan juara harapan Rp. 750 ribu.

Acara buka puasa tersebut membuat halaman Rujab Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, mendadak ramai disesaki ratusan anak yatim piatu dan warga, serta para pejabat di Lutra. laksana pasar-pasar tradisional.

Karena halaman Rujab disulap seperti area wisata kuliner, yang menyajikan berbagai makanan nusantara meliputi, Bakso, Somai, Sate, Konro, Batagor, Pempe Palembang, Pecel, Coto Makassar hingga makanan khas masyarakat Luwu Raya seperti Kapurung dan berbagai makanan tradisional lainnya disajikan lengkap dengan grobaknya.

Kegiatan itu sepertinya sengaja digelar, untuk memfasilitasi para pedagang kuliner di Bulan Suci Ramadhan ini, untuk menjajakan jualannya.

Bupati Lutra, Indah Putri Indriani yang akrab disapa Indah ini, dalam sambutannya mengatakan bahwa Musrembang Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dalam waktu dekat ini akan rampung, ujar Indah.

“RPJMD Lutra yang sementara dalam tahap perampungan ini berisi tiga hal yang mendasar didalamnya yakni mewujudkan Lutra menjadi kabupaten religius, serta mewujudkan pembangunan berkualitas dan merata di Lutra,” kata Srikandi (perempuan- red) yang pertama menjadi Bupati di Lutra itu.

Indah, menuturkan bahwa santunan kepada anak yatim piatu itu merupakan kegiatan rutin di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini.

“Kita dapat pula berpartisipasi dalam memberikan santunan kepada anak yatim piatu, bisa melalui program menjadi orangtua angkat mereka. Alhamdulillah ada rekan-rekan dari Bank Sulselbar yang ingin membantu dan siap menjadi orangtua angkat anak yatim piatu,” sebut Indah.

Orang nomor satu di Lutra itu berharap hal ini dapat menjadi contoh yang dapat ditiru bagi mereka yang ingin berpartisipasi membantu para yatim piatu di Lutra. Pasalnya masih ada sekitar 100 anak yatim piatu dari 250 orang yang masuk program binaan.

Indah, juga berharap sekiranya mereka dapat dibantu, sehingga anak-anak yatim itu tidak merasa kekurangan. Dan kalau kita semua peduli, saya pikir tidak akan ada lagi anak-anak yatim terlantar di Lutra, seru Indah.

“Mari kita berlomba-lomba mencari amal ibadah di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini,” himbau Indah di depan ratusan tamu dan undangan.

Seusai sambutan Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, menjelang waktu berbuka puasa bersama, kemudian dilanjutkan oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Lutra, membawakan tauziah.

Tampak hadir dalam acara buka puasa ini, Wakil Bupati Lutra, Thahar Rum, Sekkab Lutra, Abdul Mahfud, Ketua TP-PKK Lutra, Enny Thahar, Ketua DPRD Lutra, H Mahfud Yunus, para Kepala SKPD, para Pimpinan Bank BRI, BNI, Bank Sulselbar, dan ratusan anak yatim piatu, serta masyarakat Masamba. (Misbah/WM)

No comments:

Post a Comment

.

.