.

.

Saturday, 2 July 2016

Bupati Tana Toraja Menyambut Rombongan Study Banding dari Kebumen

   
Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, menyerahkan
 Plakat Logo Kabupaten Tana Toraja, kepada Asisten I
Pemerintah Kabupaten Kebumen, Mahmud Fauzi,
yang memimpin rombongan study banding dari Kebumen.
MAKALE, Tabloid SAR– Bupati Tana Toraja (Tator) Nicodemus Biringkanae, bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tator menerima secara resmi rombongan study banding dari Pemkab Kebumen, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (14/05/2016) di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja di Makale.

Rombongan study banding dari Kebumen yang datang di Tator kali ini untuk melihat dan mempelajari secara langsung pengelolaan Wisata Adat di Tator, dipimpin oleh Asisten I Pemkab Kebumen, Mahmud Fauzi.

Penerimaan rombongan ini ditandai dengan pemasangan Passapu dan Sarung Toraja kepada Mahmud Fauzi, selaku pimpinan rombongan. Tukar menukar cendera mata berupa plakat masing-masing daerah, juga tak luput dari bahagian prosesi penerimaan rombongan study banding tersebut.

Tampak dalam rombongan Pemkab Kebumen diantaranya Kabag Humas dan Kabag Umum Setda Kebumen bersama staf dan sejumlah awak media yang meliput di daerah Kabupaten Kebumen.

Dalam prosesi acara penerimaan rombongan study banding dari daerah pengrajin batik ini, para tamu tersebut disuguhi hiburan yang di tampilkan oleh pelajar SMPN 1 Makale dalam bentuk tarian dan vocal group, yang cukup memukau dan membuat para tamu itu salut akan budaya Tator.

Bupati Tator, Nicodemus Biringkanae memanfaatkan kunjungan studi banding Pemkab Kebumen dari Jawa Tengah itu dengan meminta agar warganya diajar membuat batik. Hal itu dilakukan oleh Pak Nico, sapaan akrab Bupati Tator ini karena Kabupaten Kebumen, merupakan daerah terkenal hebat dengan kerajinan batik.

“Selamat datang kami ucapkan kepada segenap rombongan study banding dari Pemkab Kebumen. Semoga kedatangannya di kampung halaman kami dapat bermanfaat bagi rombongan dan Kabupaten Kebumen pada umumnya,” ujarNico saat sambutan penerimaan rombongan Pemkab Kebumen di rumah jabatannya di Makale, seraya meminta kesediaan Pemkab Kebumen untuk mengajari masyarakat Tator cara membuat batik, Sabtu (14/05/2016) bulan lalu.

Terkait rencana itu, Nico mengatakan akan mengirim orang Tator ke Kabupaten Kebumen untuk belajar membuat batik sehingga kedepan ada juga Batik Toraja.

Keinginan Nico disambut baik Asisten I Pemkab Kebumen, Mahmud Fauzi, yang siap menerima kunjungan Pemkab Tator kedepan. “Terima kasih atas kesedian Pemkab Tator dan masyarakat Toraja untuk menerima kedatangan kami,” kata Mahmud Fauzi dalam acara penerimaan rombongan study banding dari Kabupaten Kebumen tersebut.

Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Tator Nicodemus Biringkanae didampingi Wakil Ketua DPRD Tana Tator Andarias Tadan, Sekretaris Daerah Kabupaten Tator Enos Karoma, para Kepala SKPD Pemkab Tator dan Ketua TP PKK Kabupaten Tator. (CS)

No comments:

Post a Comment

.

.