.

.

.

Sabtu, 16 Juli 2016

Bupati Torut Safari Ramadhan di Kecamatan Sesean dan Rantebua

Melalui Safari Ramadhan Mari Kita Tingkatkan Kerukunan Anatar Umat Beragama

Bupati Toraja Utara, DR. Kalatiku Paembonan, M.Si menyampaikan sambutannya
saat Safari Ramadhan di Kecamatan Rantebua.
RANTEBUA, Tabloid SAR- Sehari setelah memimpin rombongan Safari Ramadhan tahun 2016 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara (Torut) di masjid Husain Mu'minin di Kecamatan Sesean, tepatnya Dusun To' Karau', Bupati Torut DR Kalatiku Paembonan, beserta seluruh jajarannya, Rabu (15/06/2016) petang.

Pada Kamis, (16/06/2016) sore Bupati Torut Kalatiku Paembonan, masih tampak pula memimpin rombongan Safari Ramadhan Pemda Torut yang dilaksanakan di Kecamatan Rantebua, tepatnya di Masjid Nurul Iman To' Tallang.

Setelah membuka acara buka puasa bersama di Masjid Nurul Imam To’ Tallang, Bupati Torut dalam sambutanya mengatakan bahwa melalui Safari Ramadhan dirinya ingin mengajak segenap masyarakat Kecamatan Rantebua, bagaimana melihat perkembangan pembangunan di daerah itu yang menunjukan pemerintah benar-benar hadir ditengah-tengah masyarakat melalui kegiatan yang penuh berkah itu, ujar Kalatiku Paembonan.

“Kami datang ditempat ini selain untuk menjalin silaturahmi, kami juga ingin melihat dan memberi dorongan serta semangat bagi kaum muslim yang melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan ini, karena dari sini kita melihat betapa luar biasanya mujizat Allah Swt sebab kita mendapatkan pembelajaran yang sangat luar biasa dalam menahan diri, hakekatnya menahan nafsu dan cobaan lainnya,” kata orang nomor satu di Torut itu.

Ia berharap kerukunan umat beragama di Torut benar-benar dapat diimplementasikan dan bukan sekedar ucapan kata semata. Agar dapat dipastikan semua masyarakat di kabupaten itu bisa melaksanakan ibadahnya sesuai keyakinannya masing-masing sebagai bentuk nyata toleransi umat beragama, tandasnya.

Disisi lain kedatangannya kami kali ini ingin mendengarkan secara langsung partisipasi masyarakat Rantebua, sebab roh penyelenggaraan pemerintahan membutukan masukan dari masyarakatnya, sebab jika tanpa partisipasi masyarakat pemerintah terkesan otoriter tanpa memikirkan masyarakatnya, jelas Kalatiku Paembonan

Bukan pejabat pemerintah yang memerintah masyarakat tapi sejatinya dalam sistem demokrasi yang dianut bangsa kita, maka justru sebaliknya sebagai aparatur negara kami adalah pelayan masyarakat dan kami siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, tegas Kalatiku Paembonan.

Sekedar untuk diketahui jumlah penduduk di Kecamatan Rantebua, Kabupaten Torut diperkirakan ± 10.700 jiwa dan 2.670 Kepala Keluarga (KK) yang warganya yang muslim diperkirakan ± 222 KK atau 1.046 jiwa.

Dalam kegiatan ini tampak hadir Komandan Kodim 1414 Tator Letkol CPN. Jimmy Sirait, Camat Rantebua selaku penyelenggara kegiatan, mantan anggota DPRD Torut Pither Rantetondok, Asisten Pemerintahan Setda Torut, Rede Roni Bare, Kabag Humas Torut Fitra dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemda Torut, serta masyarakat muslim di Kecamatan Rantebua. (Salmon/WM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.