.

.

.

Senin, 04 Juli 2016

Desa Kanna Utara Benahi Infrastruktur Lima Unit Plat Dekker

Gazali Nursalam Kepala Desa Kanna Utara
BASTEM, Tabloid SAR- Dana Desa yang dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), nampaknya semakin mendorong kemajuan pembangunan infrastruktur pedesaan.

Hal tersebut, sebagaimana yang terjadi di Desa Kanna Utara Kecamatan Basse Sangtempe (Bastem), melalui Dana Desa Tahun Anggaran (TA) 2016 ini adalah membenahi infrastuktur transportasi jalan kampung, seperti merenovasi dan membangun plat dekker.

Menurut Kepala Desa Kanna Utara, Gazali Nursalam bahwa Dana Desa yang dikucurkan melalui TA 2016 ini, untuk merenovasi satu unit plat dekker dan juga membangun empat unit plat dekker baru. “Sedangkan satu unit plat dekker yang direnovasi tersebut, dibangun beberapa tahun yang lalu melalui kegiatan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP),” ujarnya.

         
Nampak salah satu plat dekker yang telah selesai dikerjakan
dari lima plat dekker yang diprogramkan pembangunannya
 di Desa Kanna Utara Kec Basse Sangtempe,
 melalui Dana Desa TA 2016 ini. 
Tuturnya lebih lanjut, bahwa plat dekker tersebut harus direnovasi akibat telah rusak dan tidak bisa lagi dimanfaatkan untuk sarana transpotrasi warga. “Jadi keseluruhan plat dekker yang dibangun di Desa Kanna Utara pada tahun 2016 ini adalah sejumlah lima unit,” tutur Gazali.

Kembali Gazali menjelaskan, semua plat dekker yang sejumlah lima unit tersebut, sudah rampung dikerjakan dan sudah pula memperlancar arus transportasi warga antar kampung. “Ke depannya, maka Dana Desa akan kita gunakan untuk menggenjot pembangunan infrastruktur di desa kami ini,” pungkas Kepala Desa Kanna Utara. (Herman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.