.

.

.

Senin, 04 Juli 2016

Gelar Safari Ramadhan Perdana Pemkab Wajo, Bupati Serahkan Bantuan

      
Bupati Wajo H Andi Burhanuddin Unru, menyampaikan sambutannya
dalam acara Safari Ramdhan perdana Pemkab Wajo di Desa Akkajeng,
 Kecamatan Sajoanging, Kabupaten Wajo.
SAJOANGING, Tabloid SAR- Dalam Bulan Suci Ramadhan 1437 H/ 2016 M, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo mengawali Safari Ramadhan-nya di Desa Akkajeng, Kecamatan Sajoanging, Rabu (08/06/2016) petang.

Dalam Safari Ramadhan perdana Pemkab Wajo ini, Bupati Wajo H Andi Burhanuddin Unru, menyerahkan bantuan bibit pohon Sukun kepada warga setempat. Penyerahan bibit tersebut dilakukan secara simbolik dengan menyerahkan satu pohon bibit Sukun kepada perwakilan masyarakat Kecamatan Sajoanging, Kabupaten Wajo.

Menurut H Andi Burhanuddin Unru, bahwa pemberian bibit pohon Sukun itu merupakan kampanye untuk mengajak masyarakat Kabupaten Wajo agar rajin menanam pohon dan tidak hanya menebang pohon melulu, kata Anru, sapaan akrab Bupati Wajo H Andi Burhanuddin Unru.

“Saya harap masyarakat Wajo rajin menanam pohon dan tidak menebang pohon saja kerjanya,” harap Anru.

Karena saat ini tengah terjadi pemanasan global, dan satu-satunya cara untuk mengantisipasi gerak lajunya pemanasan global adalah dengan cara menggalakkan penanaman pohon,” jelas pemimpin pilihan masyarakat Bumi Lamadukkelleng itu (sebutan lain Kabupaten Wajo-red).

Tampak dalam rombongan Safari Ramadhan Pemkab Wajo di Desa Akkajeng itu diantaranya Bupati Wajo H Andi Burhanuddin Unru, Wakil Bupati Wajo H Andi Syahrir Kube, unsur Muspida, dan para Kepala SKPD Lingkup Pemkab Wajo, serta turut hadir pula Ketua TP PKK Kabupaten Wajo Hj A Faikah Burhanuddin.

Dalam kegitan ini, selain menyerahkan bantuan bibit pohon Sukun kepada masyarakat di Kecamatan Sajoanging, Bupati dua periode memimpin Kabupaten Wajo ini juga penyerahan bantuan kepada delapan Kepala Keluarga korban bencana angin putting-beliung warga Desa Alewadeng di tempat Safari Ramadhan perdana Pemkab Wajo digelar.

Sebelum kegiatan ini berakhir, seusai penyerahan bantuan, orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng itu menggelar dialog dengan warga yang hadir diacara tersebut. Menariknya dalam dialog itu, pertanyaan warga langsung dijawab oleh Kepala SKPD terkait. (CS/WM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.