.

.

Sunday, 17 July 2016

Jelang Idul Fitri 1437 H, Personil Polres Luwu Gelar Operasi Ramadniya

   
Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuari, S.Ik, M.Si,
saat membekali Personil Polres Luwu
dalam rangka Operasi Ramadniya 2016
BELOPA, Tabloid SAR- Dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1437 H Polres Luwu, melaksanakan kegiatan Latihan Pra Ops Ramadniya 2016 di Aula PDDO Polres Luwu, Senin (27/06/2016) siang.

Kegiatan tersebut dibuka oleh langsung oleh Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuari Insani. SIk. MSi, sekitar pukul 13.00 Wita.

Dalam sambutannya AKBP Ahmad Yanuari Insani, menjelaskan tentang perubahan sandi Ops yang sebelumnya, menggunakan sandi Ketupat menjadi sandi Ramadniya 2016.

Lebih lanjut perwira menengah berpangkat dua melati di pundak tersebut, menjelaskan arti sandi Ops Ramadniya, secara harafiah yakni berarti suci, adil dan sempurna atau Ramadhan dan hari raya, ujar mantan Wakapolres Pelabuhan Belawan- Medan, tersebut.

Selain itu AKBP Ahmad Yanuari Insani, juga menjelaskan bahwa kegiatan operasi kepolisian tersebut akan dilaksanakan selama 16 hari kedepan, yakni dimulai dari tanggal 30 Juni s/d 15 Juli 2016 mendatang, urainya.

Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resot Luwu, itu juga menekankan tugas pokok Polri selama Ops Ramadniya berlangsung, yakni terjaminnya rasa aman warga masyarakat dalam melaksanakan perayaan hari raya Idul Fitri 1437 H yang meliputi kegiatan ibadah, perjalanan mudik lebaran (Idul Fitri- red) maupun pada saat arus balik mudik, serta jaminnya keamanan pada saat masyarakat berbelanja untuk kebutuhan lebaran, dan silaturahmi saat lebaran, maupun ketika warga berwisata jelang Idul Filtri 1437 H, urainya.

Usai mendengar penjelasan dari Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuar Insani, kegitan tersebut dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Kabag Ops Polres Luwu Kompol Herman Paral. SH tentang Tata Cara Bertindak dalam Pelaksanaan Operasi.

Kemudian disambung dengan materi dari Kasat Intel Polres Luwu AKP Hafiuddin tentang Deteksi Dini Kegiatan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437. Setelah itu dilanjutkan lagi dengan materi dari Kasat Lantas Polres Luwu AKP Ahmad. S.Sos tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Pemaparan metari tersebut di ikuti para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Luwu, serta seluruh Personil Polres Luwu. Kegiatan itu berlangsung hingga pukul 16.30 Wita. (Ories/WM)

No comments:

Post a Comment

.

.