.

.

Friday, 15 July 2016

Lutra Empat Kali Raih WTP dari BPK RI

      
Ketua BPK RI Perwakilan Provinsi Sulsel, Andi Kangkung Lologau,
menyerahkan LHP BPK RI atas LKPD TA 2015 dengan penilaian
opini WTP kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani
MAKASSAR, Tabloid SAR- Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) tahun ini kembali berhasil meraih prestasi dengan penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Lutra Tahun Anggaran 2015.

LHP dengan opini WTP diserahkan langsung oleh Ketua BPK RI Perwakilan Provinsi Sulsel, Andi Kangkung Lologau di Auditorium Lt 2 Kantor BPK RI di Makassar kepada Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, dan Ketua DPRD Lutra, Mahfud Yunus, disaksikan sejumlah Anggota DPRD Lutra, serta para Kepala SKPD lingkup Pemkab Lutra, Jumat (24/6/2016) sore pekan lalu.

Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, mengatakan bahwa LHP dengan opini WTP yang diberikan oleh BPK RI Perwakilan Sulsel, kepada Pemkab Lutra, berhasil di raih untuk keempat kalinya berkat dukungan serta partisipasi seluruh jajaran Pemkab Lutra, dan masyarakat Lutra.

Menurut Srikandi (perempuan- red) yang pertama kali menjadi Bupati di Lutra dan di Sulsel itu, bahwa opini WTP dari BPK RI atas LHP LKPD Tahun Anggaran 2015 yang berhasil diraih Kabupaten Lutra adalah suatu prestasi yang membanggakan. Namun disisi lain opini WTP tersebut juga merupakan sebuah amanah bagi dirinya selaku Kepala Daerah, bersama Wakil Bupati Lutra, Muhammad Thahar Rum, serta seluruh jajaran Pemkab Lutra, untuk bekerja lebih baik lagi dalam menjalankan roda pemerintahan kedepannya, ujar Indah, sapaan akrab Bupati Lutra, Indah Putri Indriani.

Indah juga mengatakan pihaknya berterima kasih kepada seluruh jajaran Pemda Lutra atas kerja kerasnya dalam menyiapkan dan menyusun LKPD TA 2015, sehingga Kabupaten Lutra kembali meraih WTP dari BPK RI untuk keempat kalinya,” tutur Indah.

Lebih lanjut orang nomor satu di Lutra itu mengatakan bahwa pihaknya berharap agar kedepannya Pemkab Lutra bersama jajarannya, dibawah kepemimpinannya dengan Muhammad Thahar Rum, tetap dapat meraih WTP dari BPK RI, harapnya.

Ketua BPK RI Perwakilan Provinsi Sulsel, Andi Kangkung Lologau, saat menyerahkan LHP BPK RI atas LKPD Lutra TA 2015 mengatakan bahwa berdasarkan amanat Undang-undang tentang laporan hasil pemeriksaan keuangan, sistem pengendalian intern, laporan kepatuhan terhadap peraturan perundangan serta berdasarkan hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Sulsel atas LKPD Lutra TA 2015, maka Kabupaten Lutra, berhak mendapat opini dengan WTP tahun ini, ujarnya.

“Oleh karena Pemkab Lutra, telah menjalankan sistem pengelolaan keuangan dan pengendalian intern, serta kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, atas prestasi ini BPK RI Perwakilan Provinsi Sulsel, kembali memberikan penghargaan opini WTP untuk Lutra,” jelas Andi Kangkung Lologau di depan Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, dan Ketua DPRD Lutra, Mahfud Yunus, serta sejumlah Anggota DPRD Lutra dan para Kepala SKPD jajaran Pemkab Lutra. (RD/WM)

No comments:

Post a Comment

.

.