.

.

.

Selasa, 05 Juli 2016

Mahasiswa Bastem Buka Puasa Bersama di Palopo

         
Ketua Umum PP HAM BASTEM, Awaluddin Akib (paling kiri),
Kepala Desa Pantilang, Santa Manik (tengah),
Ketua Panitia Pelaksana Buka Puasa Bersama HAM BASTEM,
Tandiesak Parinding (paling kanan)
PALOPO, Tabloid SAR- Sejumlah mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Kota Palopo, yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Basse Sangtempe (HAM BASTEM), menggelar acara buka puasa bersama di Auditorium Tongkrongan Mangga Dua di Jl Pongsimpin, Palopo, Minggu (26/06/2016).

Acara Bukber tersebut yang diprakarsai oleh Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Basse Sangtempe (PP HAM BASTEM), itu berlangsung hikmat dan dihadiri hampir seratusan mahasiswa Bastem, para tokoh aktivis mahasiswa di Palopo dan tokoh masyarakat asal Kecamatan Basse Sangtempe (Bastem) dan Bastem Utara (Bastura), Kabupaten Luwu.

Dalam laporan pertanggung-jawabannya, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Bukber, Tandiesak Parinding, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi rekan-rekannya yang terlibat aktif dalam kepanitian. Karena mereka dapat bekerjasama dengan baik, serta bisa melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan pembagian kerja oleh Panpel, ujar Parinding.

     
Suasana acara buka puasa bersama Pengurus Pusat
Himpunan Mahasiswa Basse Sangtempe (PP HAM BASTEM)
   di Auditorium Tongkrongan Mangga Dua, Jl Ponsimpin, Palopo.
“Saya juga bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, serta berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan ini, sehingga semuanya dapat berjalan sesuai rencana,” kata Parinding, yang disambut riuh tepuk tangan para hadirin.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan Bukber yang diselenggarakan itu anggaran-nya bersumber dari kas organisasi (PP HAM BASTEM- red), sumbangan dari alumni dan donator, serta berasal dari usaha-usaha produktif panitia yang halal dan tidak bertentangan dengan aturan organisasi, terangnya.
Dalam mengakhiri laporan pertanggungjawabannya, Parinding, mengatakan bahwa pihaknya berharap supaya kerja-kerja nyata Panpel yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk menyukseskan kegiatan tersebut diharapkan menjadi awal yang baik untuk kemajuan HAM BASTEM kedepan, harapnya.

Seusai laporan pertanggung-jawaban panitia, selanjutnya disusul dengan sambutan Ketua Umum PP HAM BASTEM, Awaluddin Akib. Dalam sambutannya Awaluddin, mengawalinya dengan mengajak segenap hadirin yang hadir untuk mengucapkan Basmalah (Bismillahi Rahmani Rahim- red).

Kemudian, Awaluddin melanjutkan sambutannya dengan menyapa para tamu undangan dan mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran mereka, yang telah meluangkan waktunya untuk hadir berbagi nikmat Allah SWT bersama Keluarga Besar HAM BASTEM untuk berbuka.

Adapun harapan dari Ketua Umum PP HAM BASTEM periode 2016 s/d 2017 itu disampaikan dalam sambutannya.

“Melalui buka puasa bersama ini, yang dikemas oleh rekan-rekan Panpel Bukber HAM BASTEM dengan tema, Mempererat Silahturahmi Melalui Indahnya Berbagi Dalam Simpony Keberkahan di Bulan Suci Ramadhan, saya harapkan mampu menginspirasi kader-kader HAM BASTEM sebagai cikal bakal perubahan yang baik dengan memperkokoh tali silahturahmi dalam bingkai kebersamaan yang nantinya akan mampu mendorong organisasi ini untuk semakin maju kedepannya,” harap Ketua Umum yang kelima di PP HAM BASTEM tersebut.

Melalui kesempatan itu pula, Ketua yang akrab disapa Awal ini, menghimbau kepada seluruh pengurus dan kadernya untuk intens membangun komunikasi antar sesama kader, juga dengan kader organisasi sekawan (lembaga jaringan kerjasama HAM BASTEM- red). Yang diharapkan nantinya dapat melahirkan gagasan-gagasan, serta ide-ide untuk perkembangan lembaga dan pengawalan pembangunan di Kabupaten Luwu khususnya di kampung halaman (Bastem- red).

Jelang memasuki waktu berbuka untuk wilayah Palopo dan sekitarnya, terlebih dahulu para hadirin disuguhi ceramah agama oleh mahasiswa dari Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Al- Ustadz Awaluddin.

Dalam ceramahnya, Al- Ustadz mengingatkan kepada seluruh hadirin untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat Allah SWT yang diberikan apalagi di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini, himbau Al- Ustadz Awaluddin.

Al- Ustadz juga, mengajak para hadirin yang hadir ditempat itu untuk memperbanyak amal ibadah serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Usai ceramah singkat Al- Ustadz, Awaluddin, kemudian para tamu undangan dan seluruh hadirin disuguhi hidangan es buah dan berbagai macam jenis makan.

Dalam acara Bukber itu, tampak hadir salah-satu Srikandi (perempuan- red) yang merupakan tokoh masyarakat asal Desa Pantilang, Kecamatan Bastura. Srikandi dari Pantilang itu adalah Santa Manik, yang juga merupakan Kepala Desa Pantilang.

Selain dihadiri tokoh masyarakat sejumlah pimpinan organisasi kemahasiswaan dan organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di kota Palopo, juga tampak hadir dalam acara tersebut.

Diantaranya Ketua HMI Palopo, Zulkifli Baso Amir, Ketua GMKI Cab. Palopo, Ardy Seru Palulun, Ketua HAM LUTIM Palopo, Amiruddin Karim, Ketua HIKMAH LUTRA Komisariat UNCP, Rasdin, Sekretaris Mapato UNCP, Awin, serta mantan Ketua PP IMWAL, Muh. Khlalil Akbar, Ketua SRMD Palopo, Daud Rante Lundak, dan sala-satu Dewan Pendiri HAM BASTEM, Sumartono, S.Pd, serta sejumlah tamu undangan lainnya. (Misbah/WM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.