.

.

Tuesday, 26 July 2016

Pasca Libur Idul Fitri Pemda Luwu Gelar Sidak

Wabup Temukan Dua PNS di Kelurahan Tampumia Malas Masuk Kantor
Satu Diantaranya Sudah Setahun Lebih Tidak Masuk Bekerja
Wakil Bupati Luwu, Amru Saher di dampingi Sekda Luwu,
Syaiful Alam dan Kepala Inspektorat Luwu, Lahmuddin saat sidak di Kantor BP3M Luwu.
LUWU, Tabloid SAR– Pasca libur panjang menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H/ 2016 M. Pada hari pertama masuk kerja setelah libur selama sepekan, Senin (11/07/2016) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, menggelar inpeksi mendadak (Sidak).

Wakil Bupati Luwu Amru Saher, memimpin langsung Sidak yang digelar Pemkab Luwu saat itu didampingi oleh Sekda Luwu Syaiful Alam, Kasatpol PP Andi Iskandar dan Kepala Inspektorat Luwu Lahmuddin.

Sidak pertama diawali dari Kantor Kecamatan Belopa, kemudian ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana, lalu ke Kantor Perizinan dan Kantor Kelurahan Tampumia Radda.

Saat melakukan Sidak di Kantor Kelurahan Tampumia Radda, Belopa, Amru bersama rombongannya mengetahui bahwa ada satu orang PNS di kelurahan tersebut yang sudah setahun lebih tidak masuk bekerja.

Saat Lurah Tampumia Radda, Sugito ditanyai soal ketidak hadiran Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan di kelurahan tersebut, mengapa tidak hadir pada hari pertama masuk kerja pasca liburan panjang perayaan Idul Fitri.

Sugito, menjelaskan bahwa Kasi Pembangunan Kelurahan Tampumia Radda, Indrayana sudah setahun lebih tidak masuk bekerja melaksanakan tugasnya sebagaimana kewajiban seorang PNS.

“Jauh sebelum saya dilantik menjadi Lurah di sini Pak, yang bersangkutan sudah lama tidak masuk kantor. Saat saya tanyakan kepada beberapa staf saya, mereka menuturkan bahwa yang bersangkutan sudah lama tidak masuk bekerja, jawab Sugito kepada rombongan Sidak.

Ia menambahkan bahwa sejak dirinya dilantik menjadi Lurah Tampumia Radda, pada Januari 2016 lalu sampai saat ini, pihaknya belum pernah melihat wajah Indrayana di kantor itu. Yang bersangkutan juga sudah saya surati tapi tidak ada tanggapan, jelas Sugito.

Selain Indrayana, Sekretaris Lurah (Seklur) Tampumia Radda, Musliadi juga termasuk dalam daftar pegawai yang malas berkantor di kelurahan itu.

Usai mendengarkan penuturan Sugito, Amru mengatakan pihaknya akan menyerahkan masalah ini kepada Sekda Luwu Syaiful Alam untuk diproses.

“Tolong surati yang bersangkutan dan suruh menghadap kepada Pak Sekda,” perintah Amru, kepada Sugito dengan tegas. (RD/WM).

No comments:

Post a Comment

.

.