.

.

Monday, 4 July 2016

Pemda Torut Buka Puasa Bersama Masyarakat Muslim

Bupati Torut, DR. Kalatiku Paembonan, M. Si saat memberikan sertifikat penghargaan kepada salah satu peserta yang mewakili Kabupaten Torut pada ajang lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-XXIX Tahun 2016 di Kabupaten Barru, baru-baru ini. Penyerahan sertifikat tersebut dirangkai dengan acara buka puasa bersama dengan warganya yang beragama Muslim di halaman Kantor Bupati Torut.  
RANTEPAO, Tabloid SAR- Pemerintah Daerah Toraja Utara (Torut) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Torut, menggelar acara buka puasa bersama umat muslim di Torut.

Dalam acara buka puasa ini Pemda Torut mengundang seluruh unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Torut, para Camat se- Kabupaten Torut, dan seluruh umat muslim di Torut.

Kegiatan buka puasa bersama ini dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Torut yang dibuka secara resmi oleh Bupati Torut DR. Kalatiku Paembonan, M. Si,  Kamis (09/06/2016) petang.

Saat membuka acara ini, Kalatiku, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kehadiran segenap umat muslim Torut untuk berbuka puasa bersama jajaran Pemda Torut. “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas kesediaan saudara-saudari, kaum muslimin-muslimat Torut yang berkenan hadir untuk berbuka puasa bersama dengan jajaran Pemda Torut,” ujar Kalatiku.

Kalatiku, menambahkan bahwa kegiatan yang menyangkut keagamaan patut diperingati dan dilaksakan sebagai wujud ketaqwaan kita kepada Sang Pencipta dan agama apapun itu baik kristen maupun muslim wajib melaksanakan perintahnya dan menjauhi larangannya, imbuahnya.

Kegiatan ini juga merupakan salah-satu bentuk implementasi Visi Misi Bupati Torut Kalatiku Paembonan dan Wakil Bupati Torut Yosia Rinto Kadang, salah-satunya adalah menciptakan kerukunan antar umat beragama di Torut yang akan diwujudkan dalam program 100 hari kerja Pemda Torut.

“Selain itu diharapkan pula masyarakat Torut mampu menyatukan tekad bersama untuk mewujudkan Kabupaten Torut sebagai taman sari kehidupan umat beragama,” harap Kalatiku.

Dalam bulan suci ramadhan mari kita berperilaku baik dan membenahi diri bersama-sama untuk menjadi lebih baik lagi, meski diterpa badai cobaan yang kian menghampiri, namun diharapkan saudara-saudari tidak goyah dalam menghadapi cobaan tersebut, pesan Kalatiku dengan penuh harap.

Atas nama Pemda Torut kami mengucapkan selamat menunai-kan ibadah puasa dan atas kehadirannya kami ucapkan penghargaan yang setinggi-tinginya, kata Bupati Torut Kalatiku, dalam mengakhiri sambutannya pada acara tersebut.

Setelah menyampaikan sambutannya dalam acara tersebut Bupati Torut, DR. Kalatiku Paembonan, MSi menyerahkan Sertifikat Penghargaan kepada Jumaksir dan Ade Saputra yang telah mewakili Kabupaten Torut pada ajang lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-XXIX Tahun 2016 di Kabupaten Barru, baru-baru ini.

Untuk diketahui Kafilah asal Torut yang mengikuti sejumlah lomba pada MTQ di Barru, berhasil meraih Juara II Hafis 5 Juz dan Juara harapan III kategori cacat netra.

Usai menikmati hidangan buka puasa bersama di halaman Kantor Bupati Torut, dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah di Ruang Pola Kantor Bupati. (Salmon/WM)

No comments:

Post a Comment

.

.