.

.

Sunday, 3 July 2016

Pemkab Luwu Timur Bukber di Rujab Bupati

Dirangkaikan dengan Pemberian Bonus Bagi Para Kafilah Juara MTQ 

MALILI, Tabloid SAR- Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Pemkab Lutim) menggelar acara buka puasa bersama (Bukber) di Rumah Jabatan Bupati Lutim, Kamis (09/06/2016) petang.

Dalam acara tersebut Pemkab Lutim mengundang unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Lutim, Kepala SKPD Lingkup Kabupaten Lutim, para Camat dan Kepala Desa se-Lutim, serta masyarakat Lutim.

Bukber ini dihadiri oleh Bupati Lutim HM Thoriq Husler, Wakil Bupati Lutim Irwan Bahri Syam, Ketua DPRD Lutim Amran Syam, Kapolres Luwu Timur AKBP Parojahan Simanjuntak, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Malili Khairul, Sekda Lutim Bahri Suli, para Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa dan masyarakat dari berbagai pelosok Kabupaten Lutim.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran bapak/ibu sekalian. Terima kasih pula kepada seluruh masyarakat Luwu Timur yang selalu memberikan dukungan dan kepercayaannya, sehingga proses pembangunan di Kabupaten Luwu Timur dapat terlaksana dengan baik,” ujar HM Toriq Husler dalam sambutannya.

HM Toriq Husler, dalam sambutannya juga mengatakan bahwa buka puasa bersama di Bulan Suci Ramadhan ini baginya merupakan suatu keberkah. Sebab di Bulan Suci Ramadhan ini pihaknya dapat menjalin silaturahim dengan jajarannya sampai ketingkat desa dan warganya, termasuk dengan mitra kerja Pemkab Lutim, kata HM Toriq Husler.

Dalam bulan yang penuh berkah ini, kita diberi kesempatan untuk mempererat tali silaturahim, pungkasnya.

“Melalui acara ini pula saya baik selaku pribadi maupun sebagai Bupati Luwu Timur memohon maaf lahir dan batin kepada segenap hadirin ditempat ini, jika ada salah dan dosa saya kepada kita semua baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja,” pinta HM Toriq Husler dengan rada tulusnya.

Bukber ini ditutup dengan Tausiyah yang dihantarkan oleh Ustadz H Ardias Barah, beliau juga merupakan Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lutim.

H Ardias Barah dalam Tausiyahnya mengajak seluruh umat beragama agar senantiasa menjaga hubungan silaturahimnya dan toleransi antar sesame, imbuhnya.

Acara Bukber ini dirangkaikan pula dengan penyerahan bonus bagi Kafilah Kontingen MTQ Kabupaten Lutim yang berhasil meraih juara pada ajang MTQ Ke-XXIX Tahun 2016 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Kabupaten Barru pada Mei lalu.

Kontingen Kafilah MTQ Lutim yang berhasil meraih juara I diberi bonus sebesar Rp 10 juta, untuk juara II mendapat bonus Rp 7 juta dan bagi juara III diberikan bonus sebesar Rp 5 juta. Sedangkan para juara Harapan I, II, dan III, juga diberi bonus. Bupati Lutim HM Toriq Husler menyerahkan langsung bonus tersebut kepada para juara MTQ.

Buka puasa bersama ini diakhiri dengan shalat berjamaah, bersama para hadirin ditempat itu. (Ashari/WM)

No comments:

Post a Comment

.

.