.

.

Rubrik

.

Senin, 18 Juli 2016

Pengelola Perpustakaan UNCP Didesak untuk Mengklarifikasi Tudingan Miring Terhadap Mahasiswa Anggota ESA

       
Suasana forum, saat klarifikasi tudingan miring terhadap
mahasiswa yang tergabung dalam English Students Association ( Esa )
 Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) berlangsung
di Ruang Perpustakaan Kampus 1 UNCP, Selasa (21/06/2016).
PALOPO, Tabloid SAR- Himpunan Mahasiswa Program Study (HMPS) Bahasa Ingris Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP), yang lebih dikenal dengan English Students Association ( Esa ) UNCP, Senin (20/06/2016) mendesak pihak pengelola Perpustakaan UNCP untuk segera mengadakan pertemuan dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait, guna mengklarifikasi adanya tudingan miring terhadap mahasiswa anggota ESA UNCP.

Mahasiswa yang tergabung dalam ESA UNCP dituding oleh pihak pengelolah Perpustakaan UNCP, telah mengambil Skripsi didalam Perpustakaan tanpa meminta izin kepada Staf Perpustakaan. Selain itu mahasiswa anggota ESA UNCP juga dituding mencuri sejumlah uang didalam perpustakaan itu.

Menurut kabar angin, issu tudingan miring terhadap mahasiswa anggota ESA UNCP, sudah merebak dan dilontarkan oleh sala-satu Staf/Pegawai Perpustakaan UNCP sejak tanggal, 3 Juni 2016 lalu. Namun pihak ESA UNCP baru mengetahui kabar tersebut pada Senin, (20/06/2016).

Alhasil setelah mahasiswa yang tergabung dalam ESA UNCP secara kelembagaan mendesak pihak pengelola Perpustakaan UNCP, untuk segera membuka forum resmi guna mengklarifikasi tudingan miring itu terhadap mahasiswa yang tergabung dalam ESA UNCP dibawah kordinasi Alam Hidayat S, selaku penanggung jawab ESA UNCP, maka Selasa (21/06/2016) siang pihak pengelola Perpustakaan UNCP memfasilitasi pertemuan yang diminta oleh Pengurus ESA UNCP.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh sejumlah mahasiswa UNCP dan pengurus ESA UNCP, Ketua Program Study Bahasa Inggris, Pembina HMPS Bahasa Inggris, dan Kepala Pengelola Perpustakaan UNCP beserta seluruh Stafnya.

Karena tudingan pihak pengelola Perpustakaan UNCP kepada mahasiswa yang tergabung dalam ESA UNCP, itu tidak benar adanya, maka dalam pertemuan tersebut para Pengurus ESA UNCP meminta kepada pihak pengelola Perpustakaan untuk meminta maaf secara lisan didepan forum dalam pertemuan itu. Dan permohonan maaf itupun dilakukan oleh pihak Pengelola Perpustakaan UNCP saat itu juga didalam forum tersebut.

Tidak hanya itu, para Pengurus ESA UNCP juga mendesak pengelola Perpustakaan UNCP untuk meminta maaf secara tertulis yang ditujukan kepada Pengurus ESA UNCP dan Ketua Program Study Bahasa Inggris UNCP, serta Pembina HMPS Bahasa Inggris UNCP.

Pertemuan tersebut berlangsung selama ± 2 jam di Perpustakaan Kampus 1 UNCP, Selasa, (21/06/2016).

Adapun alasan untuk meminta surat permohonan maaf tersebut adalah untuk dijadikan bukti tertulis bahwa mahasiswa yang tergabung dalam ESA UNCP tidak pernah mengambil Skripsi didalam Perpustakaan UNCP tanpa seizin Staf/Pegawai perpustakaan, apa lagi mencuri sejumlah uang didalam Perpustakaan. Termasuk surat tersebut dibutuhkan untuk menjadi dokumentasi atau arsip ESA UNCP bahwa tudingan miring tersebut tidak benar dan telah diklarifikasi oleh para pihak terkait, tegas Alam Hidayat S dalam forum itu.

Sekedar untuk diketahui hingga berita ini dilansir, Pengurus ESA UNCP masih menunggu surat permohonan maaf dari pengelola Perpustakaan UNCP. (Wawan/WM)

1 komentar:

  1. surat sudah dikeluarkan oleh pihak perpustakaan dan semoga saja hal serupa tidak terjai lagi dikemudian hari. :)

    BalasHapus

.