.

.

.

Senin, 04 Juli 2016

Peresmian Sanggar Seni 371

Semarak Pagelaran Seni dan Pameran Kreatifitas Siswa SMAN 1 Belopa Bertema “Explore your creativity through art and performance”


Nampaknya ada nuansa yang sangat berbeda di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Belopa di bawah kepemimpinan Drs Nurdin Muin M.Pd. Kendati dirinya baru bertugas di sekolah ini, dari sejak tanggal 28 Maret 2016, atau patut dikatakan baru seumur jagung.

Misalnya, semakin mendorong siswa-siswinya untuk menggali potensi jati dirinya melalui kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler. Salah satunya adalah mengembangkan bakat seni dan kemampuan berkreatifitas dalam berkarya. Maka hal itulah, sehingga dia mengadakan Sanggar Seni 371 pada SMAN 1 Belopa.

Mengutip ungkapan Presiden Soekarno, bahwa “Jangan sekali-sekali melupakan sejarah” yang kadang disebut dengan istilah “Jas Merah”. Nampaknya pula, menginspirasi Kepala SMAN 1 Belopa, Nurdin Muin, pada gilirannya menyiapkan ruang sebagai Sanggar Seni 371 bagi siswa-siswinya dalam mengembangkan bakat dan prestasinya melalui jalur informal.

Pasalnya, sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) tertua di Kabupaten Luwu yang terletak di jantung Kota Belopa ini, pada awalnya disebut SMAN 371 Belopa. Hanya karena terjadinya proses perjalanan sejarah dari akibat adanya perubahan regulasi pemerintahan di era reformasi ini, sehingga dinamai SMAN 1 Belopa atau kadang pula disebut dengan istilah SMANET Belopa.

Jadi menurut latar belakang sejarahnya itulah, maka diresmikanlah Sanggar Seni 371 pada sekolah yang beralamat di Jalan Topoka Belopa tersebut. Adapun acara peresmiannya, dilakukan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Olaraga Kabupaten Luwu, Drs. A. Muin MM, pada hari Kamis (02/06-2016) lalu. Hadir pula anggota DPRD Kab Luwu, Sugiman Janong, SKom dan juga merupakan Ketua Komite SMAN 1 Belopa.

Kemudian dirangkaikan dengan kesemarakan tentang pagelaran seni dan pameran kreatifitas siswa-siswi SMAN 1 Belopa, sebagaimana potret yang dirilis dalam bentuk foto-foto berita bergambar yang tersedia. (Ories)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.