.

.

.

Sabtu, 02 Juli 2016

Pisah – Sambut Kapolres Luwu, Luwu Timur dan Wajo

Tabloid SAR – Setiap ada pertemuan maka dipastikan pula terjadi perpisahan. Itulah potret yang senantiasa mewarnai kehidupan anak manusia. Hanya saja setiap ada kejadian seperti ini, maka masing-masing mengekspresikannya sesuai caranya sendiri-sendiri, menurut intensitas peristiwa itu sendiri.

Halnya pada acara pisah sambut Kapolres Luwu, Luwu Timur dan Wajo, jadi tak terlepas diwarnai dengan beragam ekspresi, tentunya perasaan haru atas adanya perpisahan dengan Kapolres lama. Sedangkan hadirnya Kapolres baru, maka tak terlepas pula disambut dengan berbagai harapan yang lebih menjanjikan.

PISAH Sambut Kapolres Luwu

Seperti pada acara pisah sambut Kapolres Luwu dari AKBP Adex Yudiswan kepada AKBP Ahmad Yanuari Insan, Sabtu (14/05 – 2016) di Markas Polres Luwu. Nampak hadir sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu dan segenap tokoh masyarakat dari berbagai komponen.

Menurut pantauan Tabloid SAR, bahwa kehadiran AKBP Ahmad Yanuari Insan untuk menduduki kursi nomor satu Polres Luwu, disambut dengan tarian ‘Selamat Datang’ olah beberapa personil Polwan di atas hamparan karpet biru, kemudian Kapolres Luwu yang baru beserta nyonya adalah masing-masing dikalungkan bunga.

Selanjutnya, tampil pula sejumlah polisi cilik binaan Polres Luwu dengan atraksinya yang cukup memukau, untuk mengucapkan wellcome di Luwu, Wanuo Mappatuo Na’ewai Alena.

Cukup sederhana acara pisah sambut Kapolres Luwu ini, diawali dengan laporan situasi keamanan wilayah Luwu oleh Kabag Ops Kompol Herman Paral, didampingi oleh Wakapolres Luwu Kompol Saenong. Kemudian dilakukan acara pengenalan terhadap para perwira dan staf di lingkup Polres Luwu.

Kapolres Luwu yang baru, AKBP Ahmad Yanuari Insan, melalui sambutan selamat datang atas dirinya di daerah ini. Pada intinya adalah sangat mengharapkan dukungan dan mengajak segenap lapisan masyarakat Luwu untuk senantiasa menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif. Ahmad Yanuari tak terlepas pula menyampaikan komitmennya untuk menekakkan supremasi hukum.
Sedangkan Mantan Kapolres Luwu, AKBP Adex Yudiswan dalam sambutan perpisahannya, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah segenap lapisan masyarakat Luwu atas kerjasama yang diberikan selama diri bertugas di daerah ini.

Seusai acara lepas sambut, maka Kapolres Gresik ini mengajak Kapolres Luwu, AKBP Ahmad Yanuari Insan untuk memperkenalkan tentang situasi markas Polres Luwu. Wakapolres Pelabuhan Belawan ini, nampaknya sangat terkesan dan memuji pengamanan sel tahanan yang berlapis tiga jeruji besinya tersebut.

Lalu menuju ke ruangan PDDO untuk mengelar rapat, sekaligus merupakan rapat pertama untuk AKBP Ahmad Yanuari Insan sebagai orang nomor satu di Polres Luwu. Sekaligus merupakan rapat terakhir bagi Adex di Polres Luwu, sebelum menuju ke tugas barunya sebagai Kapolres Gresik.

Adex pun menceritakan tentang kisah peristiwa naas yang menimpa AviaStar yang jatuh di Bukit Bajaja Latimojong, beberapa waktu lalu. Adapun peristiwa ini adalah sebuah kenangan yang tak terlupakan bagi perwira polisi berpangkat dua melati ini, selama menjadi orang nomor satu di Polres Luwu.

Lepas Sambut 
Kapolres Luwu Timur

Lepas sambut mantan dan Kapolres Luwu Timur, AKBP Mokhammad Alpian Hidayat, SIK kepada AKBP Parojahan Simanjuntak, SIK berlangsung penuh kemeriahan dan keakraban.

Dalam acara yang berlangsung pada Jumat malam, (13/05-2016) baru-baru ini, mantan Kapolres Lutim, AKBP M Alpian menyempatkan diri menghibur para tamu dengan membawakan lagu berjudul “Izinkan Aku Pergi”.

Lagu yang pernah dipopulerkan penyanyi senior Broery Marantika ini, membuat undangn sejenak terdiam sehingga suasana harupun terasa di malam pisah sambut yang digelar di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, malam itu.

AKBP Mokhammad Alpian Hidayat yang saat ini menjabat sebagai Wadansat Brimop Polda Kalimantan Barat, pada malam itu menyampaikan rasa bangganya pernah bertugas di Kabupaten Luwu Timur kurang lebih 6 bulan.

Menurutnya, perekonomian masyarakat di Luwu Timur kedepan akan lebih baik karena ditunjang dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah terlebih adanya perusahaan PT Vale yang menggenjot perkembangan daerah Luwu Timur sendiri.

Guna menunjang hal tersebut M Alpian memesankan kepada Pemkab Luwu Timur dan masyarakarnya agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kantibmas guna memberikan ketenangan dalam kelangsungan pembangunan di daerah ini.

Terkait itu (Kantibmas), dia juga mengapresiasi pemerintah setempat selama ini yang turun aktif membantu jajaran Polres Luwu Timur selama ini dalam menjaga kantibmas di daerah berjuluk Bumi Batara Guru. "Terimakasih atas seluruh dukungan dan kerjasama yang baik dari Pemkab Lutim dan seluruh masyarakat Lutim," katanya.

Kesempatan yang sama, Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, mengatakan serah terima jabatan adalah hal yang lumrah dalam setiap organisasi pemerintahan, disamping penyegaran juga untuk pengembangan karir.

Menurut Husler, di Luwu Timur hidup rukun hampir seluruh suku, budaya, adat, agama bahkan orang asing selama ini."Guna menjaga dan mempertahankan kondisi itu, pemerintah akan selalu bersinergi dengan jajaran Polres Luwu dalam peningkatan Kantibmas," katanya.

Dalam pisah sambutan mantan dan Kapolres Luwu Timur ini, selain HM Thorig Husler, hadir juga Kajari Malili, Ida Komang Ardhana, Wakil Ketua DPRD, Aris Situmorang, Sekda, Bahri Suli, dan sejumlah pimpinan SKPD hingga Camat.

Pisah Sambut Kapolres Wajo

Pemerintah Kabupaten Wajo melepas secara resmi AKBP M Guntur, sekaligus menyambut AKBP Noviana Tursanurohmad untuk bertugas di Kabupaten Wajo menjabat sebagai Kapolres Wajo.

Lepas Sambut Kapolres Wajo dilaksanakan, Kamis (12/05-2016) di Baruga Wecudai dan di hadiri oleh Muspida Kabupaten Wajo bersama Pimpinan SKPD serta undangan lainnya.

Bupati Wajo HA Burhanuddin Unru dalam sambutannya mengatakan secara pribadi telah kehilangan atas pindah tugasnya AKBP M Guntur namun rasa kehilangan itu langsung terobati atas kedatangan AKBP Noviana Tursanurohmad yang menggantikan AKBP M Guntur.

“Kebedaraan Kapolres Wajo yang lama sangat berkesan dengan masyarakat dan pemerintah karena hampir tidak ada persoalan karena beliau antusias dalam menghadapi permasalahan yang ada sehingga keadaan kondusif,” kata Burhanuddin Unru.

Lebih lanjut, apa yang yang telah dilaksanakan oleh mantan Kapolres Wajo AKBP M Guntur, bisa dilanjutkan oleh Kapolres Wajo yang baru AKBP Noviana Tursanurohmad. Apalagi di Wajo masih memegang teguh filosifi 3S dalam menyelesaikan persoalan yang ada.

Menanggapi hal tesebut, Kapolres Wajo yang baru AKBP Noviana Tursanurohmad mengharapkan pemerintah dan masyarakat bisa menerima dirinya bersama istri dalam melaksanakan tugas di Bumi Lamaddukkelleng sebutan Kabupaten Wajo.

“Saya baru pertama kali masuk ke Wajo, sehingga saya berharap pemerintah dan masyarakat bisa menerima saya untuk menjabat sebagai Kapolres Wajo. Selain itu saya juga berharap bisa membantu Bapak Bupati dalam menjaga kantibmas di Kabupaten Wajo,” ujarnya.

Mantan Kapolres Wajo AKBP M Guntur yang saat ini menjabat sebagai Wadansat Brimob Polda Bengkulu, mengatakan acara pisah sambut yang dilaksankana oleh pemerintah daerah seperti pergelaran budaya. Menurutnya, setahun melaksanakan tugas pasti banyak kesalahan dan kehilapan sehingga dirinya meminta maaf atas semua kesalahan dan kehilafan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

“Saya bersama istri meminta maaf kepada bapak ibu jika ada kesalahan dan kehilafan selama melaksanakan tugas di Kabupaten wajo. Apa yang kami lakukan itu karena kecintaan kami terhadap Polri dan masyarakat Kabupaten Wajo, termasuk kecintaan kami terhadap pembangunan di Kabupaten Wajo,” tandasnya.

Sehubungan dengan diulasnya acara pisah sambut bagi Kapolres Luwu, Luwu Timur dan Wajo ini. Untuk itu pula, maka tidak lupa pula Tabloid SAR mengucapkan “Selamat Datang dan Selamat Bekerja, semoga sukses salalu mengemban tugas-tugas kepolisian pada wilayah hukum masing-masing. (Tim Lipsus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.