.

.

Friday, 15 July 2016

Saat Bersama Hatta 3 kali Peroleh WTP, Kini MTH Pertahankan WTP dengan Irwan

Dari kiri kekanan, Bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler & Ketua BPK RI Perwakilan
Provinsi Sulsel, Andi Kangkung Lologau, 
serta Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam.
MALILI, Tabloid SAR- Bupati Luwu Timur (Lutim), Muhammad Thoriq Husler (MTH), diawal kepemimpinan-nya sebagai sebagai orang nomor satu di Lutim berhasil mempertahankan prestasi yang pernah diraihnya bersama mantan Bupati Lutim, Andi Hatta Marakarma, ketika MTH masih sebagai orang nomor dua di kabupaten penghasil Nickel terbesar di Sulsel.

Prestasi yang dimaksud adalah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Lutim Tahun Anggaran 2015 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulsel.

Ketua BPK RI Sulsel, Andi Kangkung Lologau, menyerah-kan langsung LHP dengan predikat opini WTP atas LKPD T.A. 2015 kepada Bupati Lutim, Muhammad Thoriq Husler, yang didampingi oleh Ketua DPRD Lutim, Amran Syam, Senin (27/06/2016).

Dalam kesempatan ini, Andi Kangkung Lologau, mengatakan bahwa pemeriksaan LKPD bertujuan untuk memberikan opini atas laporan keuangan dengan mempertimbangkan empat kriteria yakni, pertama, kepatuhan terhadap perundang-undangan, efektivitas pengendalian intern, kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, dan pengungkapan yang cukup dan memadai.

Ia menambahkan bahwa ada empat predikat opini yang dikeluarkan oleh BPK atas LKPD yakni opini, Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Wajar Dengan Pengecualian (WDP), Tidak Wajar (Disclaimer) dan Tidak Memberikan Pendapat, urainya.

Atas prestasi ini, Bupati Lutim, Muhammad Thoriq Husler dan Wakilnya Irwan Bachri Syam, menyambut gembira sekaligus bangga atas apa yang dicapai Pemkab Lutim saat ini.

MTH, julukan Bupati Lutim, Muhammad Thoriq Husler, saat memperebutkan kursi nomor satu di Lutim dalam Pilkada lalu. Mengatakan apa yang diraih Pemkab Lutim saat ini pada era awal kepemimpinannya bersama Irwan Bachri Syam, dalam memperoleh prestasi WTP dari BPK RI Sulsel adalah merupakan hasil kerja keras semua pihak dalam melakukan penyusunan LKPD Tahun Anggaran 2015.

Lebih lanjut bupati yang akrab disapa MTH, itu mengatakan bahwa apa yang dicapai Pemkab Lutim pada tahun ini adalah buah dari hasil kerjasama yang baik seluruh SKPD lingkup Pemkab Lutim dan DPRD Lutim, tukasnya.

Masih menurut, orang nomor satu di daerah yang berjuluk Bumi Batara Guru, tersebut mengatakan bahwa opini WTP kali ini adalah prestasi yang keempat kalinya berhasil diraih Pemkab Lutim. Dimana sebelumnya Pemkab Lutim, berhasil meraih predikat serupa pada tahun 2012 atas LKPD TA 2011, dan tahun 2013 atas LKPD TA 2012, serta, pada tahun 2015 lalu atas LKPD TA 2014, terang MTH.

“Jika pada tahun-tahun sebelumnya, saya bersama mantan Bupati Lutim, Andi Hatta Marakarma, berhasil memperoleh WTP sebanyak tiga kali untuk Pemda Lutim dan pada tahun ini diawal pemerintahan saya bersama, Irwan Bachri Syam, berhasil mempertahankan WTP. Maka tentunya WTP kali ini merupakan kado terindah diawal pemerintahan saya dengan Irwan Bachri Syam, dan saya berharap prestasi, serta capaian ini dapat terus dipertahankan,” tambahnya bangga. (AC/WM)

No comments:

Post a Comment

.

.