.

.

.

Senin, 04 Juli 2016

SDN 251 Sakti Kec Bua Gelar Kegiatan Amalia Ramadhan

   
Usai melaksanakan kegiatan Amalia Ramadhan,
Kepala SDN 251 Sakti Hj St Aisah foto bareng
bersama para guru dan murid-muridnya.
BUA, Tabloid SAR – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 251 Sakti di Kecamatan Bua Kabupaten Luwu, Selasa lalu (14/06-2016) menggelar kegiatan Amalia Ramadhan, dengan kata lain adalah semacam pesantren kilat terhadap murid-muridnya.

Kepala SDN 251 Sakti, Hj St Aisah SPd, saat ditemui oleh awak Tabloid SAR di ruang kerjanya, menututkan bahwa dilaksanakannya kegiatan Amalia Ramadhan ini untuk menanamkan secara dini tentang nilai-nilai Islami terhadap murid-murid. “Saya berharap agar setiap murid dapat memahami dan faham tentang syariat-syariat Islam,” tuturnya.

Dijelaskan oleh Hj Aisah, bahwa adapun mata acara terkait kegiatan Amalia Ramadhan di sekolah yang dipimpinnya ini, antara lain adalah mengajarkan tentang Rukum Islam dan Rukun Iman, murid-murid diminta untuk mempraktekkan tatacara berwudu dan mengumandangkan Adzan yang benar. Tentunya pula murid-murid diminta untuk memperagakan tentang tatacara sholat yang semestinya,” tukasnya.

Selain itu, tambah dia, murid-murid juga ditampilkan untuk melakukan kegiatan mengaji dan berdakwah menurut pemahamannya tentang Islam. “Ya, itu semua untuk menanamkan nilai-nilai kehidupan religi terhadap murid-murid agar dapat menjadi generasi bermoral dan dipercaya di masa datang,” pungkas Kepala SDN 251 Sakti ini. (Herman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.