.

.

.

Senin, 04 Juli 2016

Siswa SMK Neg. 1 Makale, Masuk 5 Besar pada Lomba TKJ Tingkat Nasional

Siswa SMK Neg. 1 Makale, Arson Marianus, mendapat hadiah senilai Rp 4 juta atas prestasinya meraih juara Harapan I pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) bidang Tehnik Komputer Jaringan (TKJ) tingkat nasional di Malang, Jawa Timur.
MAKALE, Tabloid SAR- Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Makale, Kabupaten Tana Toraja (Tator), mewakili Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) pada bidang Tehnik Komputer Jaringan (TKJ) tingkat nasional di Malang, Jawa Timur selama dua hari 27-28 Mei 2016.

Arson Marianus, siswa Kelas XII di SMKN 1 Makale yang mengikuti ajang bergengsi LKS- TKJ tingkat nasional di Malang berhasil meraih juara peringkat Harapan I.

Pada tahun 2015 lalu siswa SMKN 1 Makale juga mengikuti lomba yang sama pada tingkat nasional mewakili Sulsel. Namun pada waktu itu siswa SMKN 1 Makale, hanya berhasil masuk 10 besar.

Kepada wartawan, Arson mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka bisa mewakili Sulsel pada tingkat nasional. “Saya bangga dapat mewakili Sulsel pada event nasional dan berhasil meraih juara, meski cuma Harapan I,” kata Arson, sembari mengatakan dirinya akan semakin giat belajar supaya bisa meraih prestasi yang lebih memuaskan kedepannya.

Ditempat terpisah Kepala SMKN 1 Makale, Daniel Paberu Kabanga, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kendati kali ini siswanya baru berhasil masuk 5 besar, namun pihaknya yakin kedepan siswanya dapat meraih juara I umum, ujarnya.

Kalau sebelumnya siswa SMKN 1 Makale hanya berhasil masuk 10 besar pada tahun 2015 lalu, namun kali ini (tahun 2016-red) pada lomba yang sama di tingkat nasional sudah berhasil masuk 5 besar, pungkas Daniel.

“Itu artinya usaha kami dengan terus mendongkrak kapasitas SDM siswa kami berhasil dan kedepannya tentu dapat semakin maju,” jelas Daniel, dengan penuh rasa optimis saat ditemui baru-baru ini.

Diketahui, atas prestasi yang diraih oleh Arson, dalam lomba ini Ia berhasil membawa pulang hadiah dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 4 juta rupiah. Dan Bupati Tator, Nicodemus Biringkanae, juga akan memberikan beasiswa. (RD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.