.

.

.

Senin, 05 September 2016

Jajaran Dinkes Kota Palopo Gelar Acara Silaturahim

Kepala Dinkes dr HM Ishaq MKes saat memberikan sambutannya dihadapan para dokter dan paramedis se Kota Palopo.

Kadinkes dr HM Ishaq, M.Kes : Layani Masyarakat dengan Senyum yang Ramah

PALOPO, Tabloid SAR – Kesehatan adalah salah satu unsur utama dalam setiap kehidupan seseorang, karena sangat menunjang dalam aktivitas setiap manusia. Maka itu, sudah menjadi keharusan bagi pemerintah, untuk memastikan setia warga agar senantiasa memperoleh pelayanan publik yang prima.

Hal inilah sehingga, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Palopo, dr. HM Ishak Iskandar, MKes mengundang jajarannya, termasuk dari rumah sakit dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) untuk bersilaturahim.

Adapun acara kegiatan silaturahim jajaran Dinkes se Kota Palopo ini, digelar di di Auditorium Saokotae Kota Palopo, Sulsel, pada Senin lalu (8 Agustus 2016), dengan dihadiri para dokter dan paramedis kurang lebih 200 orang.

Kadinkes Kota Palopo ini, dalam sambutannya adalah sangat menekankan pelayanan yang ramah. “Mari kita terus tingkatkan pelayanan, salah satunya yang sangat saya tekankan adalah ramah kepada pasien,” ujar Ishaq.

Menurutnya, bahwa layani masyarakat dengan ketulusan hati, ikhlas dan senyum yang ramah. “Mari kita berlomba melayani masyarakat dalam hal kebaikan. Beri senyum yang tulus kepada pasien yang datang karena senyum itu obat,” tukas Kadinkes yang dikenal murah senyum ini.

Lanjut Ishaq menuturkaan, bahwa indeks pembangunan manusia menjadi acuan pokok arah semua pembangunan. “Dimana pembangunan itu meliputi ekonomi, pendidikan dan kesehatan yang merupakan hal sangat penting,” tandasnya.

Maka Dinas Kesehatan Kota Palopo, sambung Ishaq, bahwa khususnya para dokter dan paramedis, sebagai garda terdepan terhadap pelayanan kesehatan masyarakat senantiasa dituntut untuk memberikan kualitas pelayanan yang diringi dengan senyum yang ramah.

Apalagi, tutur Ishaq lagi, Bapak Walikota (HM Judas Amir, red) senantiasa mewanti-wanti agar jangan sampai masyarakat tidak dilayani dengan baik. Itu sudah menjadi penekanan Bapak Walikota, terhadap sistem pelayanan masyarakat. “Ya, tidak ada alasan untuk tidak memberikan pelayanan kesehatan yang prima,” terangnya.

Lalu ia menambahkan, Kami tidak ingin mendengar adanya laporan tentang pelayanan perawat, bidan dan dokter atau siapapun yang tidak ramah terhadap pasien. “Jika hal ini terjadi maka bersangkutan akan diberikan tindakan tegas," jelas Ishaq.

Kemudian Kedinkes Kota Palopo ini diakhir sambutannya, menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kebersamaan dan kerjasama dalam mewujudkan Kota Palopo yang lebih sehat dan lebih baik. (Dinkes/Rd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.