.

.

.

Sabtu, 29 Oktober 2016

Bantuan Ambulance Pemkot Palopo untuk Puskemas Pontap

Kata Harmawati Sudah Difungsikan, dr Ishaq : Ini Suatu Bentuk Kerja Nyata Pemkot Palopo

    
Harmawati SKM Kepala Puskemas Pontap
PALOPO, Tabloid SAR- Sejumlah 15 unit ambulance yang diserahkan oleh Walikota Palopo, HM Judas Amir pada Jumat bulan lalu, 09 September 2016, salah satunya diterima oleh Puskesmas Pontap.

Kepala Puskesmas Pontap, Harmawati SKM saat ditemui oleh awak Tabloid SAR, Senin (10/10-2016) di ruang kerjanya, menuturkan jika mobil ambulance yang diterima oleh Puskesmasnya adalah sudah difungsikan untuk melayani masyarakat.

Menurutnya, jadi dengan adanya bantuan ambulance ini, maka masyarakat dapat terbantu dalam mendapatkan layanan kesehatan. “Ya, tentunya itu kita fungsikan untuk jemput antar pasien dalam mendapatkan pelayanan medis yang prima,” tukasnya.

Tuturnya lagi, itu sudah menjadi komitmen kita dalam mendukung program peningkatan pelayanan masyarakat yang sudah menjadi arah kebijakan Bapak Walikota HM Judas Amir. “Jadi kita sangat bersyukur dengan adanya bantuan ambulance ini,” terang Harmawati.

Sedangkan dr. HM Ishaq Iskandar MKes, mengemukakan bahwa dari 15 unit armada ambulance yang diserahkan oleh Bapak Walikota HM Judas Amir, maka 12 unit diserahkan kepada masing-masing Puskesmas yang ada di Kota Palopo ini, salah satunya adalah Puskesmas Pontap.

Sisanya yang sejumlah 3 unit, tutur pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo yang akrab disapa dr Ishaq ini, bahwa 2 unit untuk 

difungsikan sebagai Puskesmas keliling. “1 unit ambulance yang didatangkan dari jepang, digunakan untuk kendaraan operasional RSUD sawerigading- khusus pasien rujukan,” urai dr Ishaq.

Adanya penyerahan 15 unit armada ambulance ini, sambung dokter yang dikenal sangat familiar ini, maka itu menunjukan suatu bentuk kerja nyata Pemkot Palopo di bawah kepemimpinan Bapak Walikota Judas Amir. “Tentunya ini semua, tak lain untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” pungkas dr Ishaq.

Pasalnya, dr Ishaq menambahkan, rata-rata ambulance Puskesmas kita berusia di atas 10 tahun dan jelas itu sudah tua. Dengan adanya 15 unit ambulance baru, saya kira merupakan langkah tepat yang telah dilakukan Pemkot memperlancar layanan kesehatan di tingkat bawah,’’ tandas Kadis Kesehatan Kota Polopo ini. (Ories/KSB-Dinkes)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.