.

.

.

Jumat, 18 November 2016

Ada Apa PNS di Kantor DPRD Kota Palopo, Sampai Disemprot Sekwan?

   
Aminullah Yuni
Sekwan DPRD Kota Palopo
PALOPO, Tabloid SAR –Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan sekarang disebut Aparatur Sipil Negera (ASN), nampaknya masih saja menunjukkan kinerja yang sangat bersifat kontraproduktif.

Hal tersebut, bahwa menjadi salah satu bentuk parameter, jika kinerja PNS adalah sama sekali belum tersentuh dengan program reformasi birokrasi yang sering kali didengang dengungkan selama ini, apalagi namanya disentuh dengan program Nawacita tentang revolusi mental.

Hal itulah, sehingga Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Palopo, Aminullah Yuni terlihat menyemprot bawahannya, Senin, (31/10-2016) lalu. Kemarahannya tersebut dilampiaskan oleh mantan Kabag Pemerintahan Setda Kab Luwu ini, lantaran puluhan PNS yang bertugas di lingkup Kantor DPRD Kota Palopo ini malas masuk kerja.

Pada gilirannya ia mencoret puluhan nama PNS diabsen dengan stabilo warna orange, akibat tidak hadir mengikuti apel pagi dan yang terlambat masuk kantor.

Setelah amarahnya reda, Aminullah Yuni, ditemui di ruang kerjanya mengatakan, mulai saat ini dan seterusnya tidak lagi akan mentolerir PNS malas termasuk tidak ikut apel pagi.

"Setiap pagi saya sampaikan pada saat apel, jam kerja PNS dimulai pukul 07.30 dengan mengikuti apel pagi, jam pulang PNS pukul 16.00 setiap hari dan pukul 17.00 khusus pada hari jumat, itu harus mereka patuhi," ujarnya.

Tapi kenyataannya beberapa bawahannya kurang disiplin jam kerja, mereka tidak ikut apel pagi dan masuk kantor pada pukul 08.00 bahkan ada yang berkantor pukul 09.00.

Dirinya tidak ingin disebut gagal menjadi pemimpin, maka dari itu, absen apel dan absen kehadiran akan dicoretnya setiap hari bagi PNS yang terlambat datang atau tidak hadir tanpa alasan yang jelas.
"Sengaja saya pisah absen apel pagi dan absen kehadiran, ini akan menjadi bahan evaluasi saya setiap minggu dan akan menjadi laporan rutin saya ke BKD atau mungkin ke Pak Wali," katanya.

Pantauan Tabloid SAR di DPRD Palopo, sekira pukul 09.00 wita, Sekwan mengumpulkan seluruh PNS Sekretariat DPRD Palopo di Ruang Musyawarah. Rapat digelar tertutup sekira satu jam lamanya.(Che/RD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.