.

.

Rubrik

.

Jumat, 18 November 2016

Andi Cakka, Akhirnya Mengantar Luwu Raya Masuki Era Baru Peradaban Angkasa

Pesawat Wings Air Resmi Beroperasi di Bandara I Lagaligo-Bua

Rombongan penumpang perdana Pesawat Wings Air dari Bandara Hasanuddin Makassar saat tiba di Bandara I Lagaligo Bua, Jumat (28/10-2016) pagi   
LUWU, Tabloid SAR,- Jika Sawerigading, menurut legendanya adalah pernah mengantarkan Kerajaan Luwu Purba, untuk eksis menjadi sebuah peradaban maritim terbesar pada zamannya.

Pada gilirannya pula Andi Cakka, begitu Bupati Luwu dua periode ini akrab disapa, pada era global sekarang ini akhirnya mampu mengantarkan Kabupaten Luwu pada khususnya dan Luwu Raya pada umumnya di Sulawesi Selatan (Sulsel)  ini untuk memasuki era baru peradaban angkasa.

Pasalnya bahwa di era global sekarang ini, sehingga jasa modal transportasi yang cepat dan modern serta aman dan nyaman adalah semakin menjadi kebutuhan umat manusia dalam mendukung perjalanannya atas kegiatan aktifitasnya masing-masing. Terlebih lagi adanya trend destinasi bagi semakin banyak orang untuk melakukan traveling ke berbagai penjuru.

Maka bertepatan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 ini. Hal tersebut mampu dijawab oleh Bupati Luwu, HA Mudzakkar, sehingga menghadirkan maskapai PT Lion Air adalah salah satu perusahaan penerbangan swasta nasional, dengan resmi mengoperasikan pesawat Wings Air untuk melayani rute Bandar Udara (Bandara) I Lagaligo - Bua dan Bandar Udara Internasional Hasanuddin – Makassar Sulsel.

Adapun acara penyambutan atas pengoperasional perdana pesawat Wings Air type ATR 72/500/600 di Bandara I Lagaligo Bua ini, Jumat lalu (28/10-2016) dilakukan oleh Bupati Luwu, HA Mudzakkar dan Walikota Palopo, HM Judas Amir di dampingi pejabat terasnya masing-masing. Berita terkait, baca rubrik “Liputan Khusus” pada halaman 05.

Sementara pesawat yang berseat 72 kursi dan dipiloti langsung oleh Direktur Operasional Wings Air, Captain Regy Irawan ini, take off dari Bandara Internasional Hasanuddin sekira pukul 10:30 Wita. Kemudian leanding dengan sangat mulus di Bandara I Lagaligo Bua sekira pukul 11:45 Wita.

Tampak pula dalam pesawat tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel, Ilyas Iskandar, sejumlah anggota DPRD Sulsel, Wakil Bupati Luwu, H Amru Saher, Kajari Belopa Zet Taddung Allo, Ketua DPRD Luwu Andi Muharrir dan beberapa anggota DPRD Luwu serta  sejumlah jajaran pejabat di Luwu raya. Termasuk sejumlah penumpang perdana Wings Air lainnya.

Sedangkan potret tentang penyambutan penerbangan perdana pesawat Wings Air di Bandara I Lagaligo, Jumat lalu (28/10-2016) tersebut, sebagaimana foto-foto hasil liputan khusus Tabloid SAR untuk dikemas dalam bentuk berita bergambar yang tersedia. ( Tim Lipsus)


Usai mengalungkan kain selendang, Bupati Luwu HA Mudzakkar lalu salam komado dengan Direktur Operasinal Wings Air Captain Pilot Regy Irawan.
Bupati Luwu, HA Mudzakkar sedang mengalungkan kain selendang kepada Kadis Perhubungan Provinsi Sulsel, Ilyas Iskandar.
Walikota Palopo HM Judas Amir sedang bersalaman dengan Ketua DPRD Kabupaten Luwu Andi Muharrir yang ikut pula dalam penerbangan perdana pesawat Wings Air dari Makassar. Tampak Wakil Bupati Luwu, H Amru Saher (kanan).
Bupati Luwu HA Mudzakkar (kiri), Walikota Palopo HM Judas Amir (tiga dari kiri) dan Ketua DPRD Luwu Andi Muharrir (tiga dari kanan) adalah masing mendapat cidera mata berupa duplikat pesawat Wings Air, foto bersama dengan Direktur Operasinal Wings Air, Captain Pilot Regy Irawan (dua dari kiri). Tampak pula Kadis Perubungan & Kominfo Kabupaten Luwu Rusi Dappi (dua dari kanan) dan Kadis Perhubungan Provinsi Sulsel Ilyas Iskandar (kanan).   
Tim management dan kru Wings Air, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel Ilyas Iskandar, Wakil Bupati Luwu H Amru Saher, Ketua DPRD Luwu Andi Muharrir dan Kepala Kejaksaan Negeri Belopa Zet Tadung Allo serta sejumlah Anggota DPRD Provinsi Sulsel dan Kabupaten Luwu dan beberapa pejabat teras daerah lainnya, foto bersama setelah turun dari pesawat Wings Air sebagai penumpang dalam penerbangan perdana dari Bandara Internasional Hasanuddin Makassar. 
Tampak dua warga dari Benua Eropa, sedang duduk di ruang tunggu keberangkatan di Bandara I Lagaligo Bua, untuk bersiap-siap terbang dengan pesawat Wings Air ke Makassar, selanjutnya menuju ke Benua Eropa
Tampak tarian adat Luwu, saat menjemput kedatangan penerbangan perdana pesawat Wings Air di Bandara I Lagaligo Bua. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.