.

.

.

Kamis, 17 November 2016

Awal Tahun Depan Wapres Akan Hadiri Peringatan Hari Perlawanan Rakyat Luwu di Belopa

Cakka’ : Bertepatan Dengan Hari Perlawanan Rakyat Luwu Pak JK, Akan Resmikan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor PMI Luwu dan Smelter PT. Bumi Mineral Sulawesi

Jusuf Kalla
LUWU, Tabloid SAR- Tahun depan tepatnya pada tanggal 23 Januari 2017, saat memperingati Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke 71, dan peringatan Hari Jadi Luwu ke 748 tahun, yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Belopa ke 11, yang akan dipusatkan di Belopa, Ibukota Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (SulSel), akan di hadiri oleh Wapres RI Jusuf Kalla (JK).

Kehadiran Pak JK nantinya, selain untuk menghadiri peringatan hari bersejarah bagi masyarakat Tana Luwu (Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur dan Kota Palopo- red), juga dijadwalkan untuk meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu di Belopa dan peletakan batu pertama pembangunan Smelter PT. Bumi Mineral Sulawesi di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Luwu Andi Mudzakkar, saat membawakan sambutannya pada acara peresmian penerbangan komersil perdana, pesawat Wings Air jenis ATR 72/600 milik maskapai penerbangan Lion Air Group di Bandara I Lagaligo Bua, Jumat (28/10/2016) lalu.

Pada kesempatan itu pula, Cakka’ sapaan akrab Bupati Luwu membeberkan rencana Wapres untuk pelebaran jalan Trans Sulawesi, mulai dari poros Kota Parepare, hingga ke Malili, Kabupaten Luwu Timur. “Sekarang sudah dalam tahap perencanaan,” bebernya.

Pembangunan memang selalu membawa banyak keuntungan, kendati demikian juga tidak lepas dari adanya pihak yang dirugikan, kata Cakka’.

Ia mengakui jika pada penerbangan perdana Wings Air hari ini, ada orang terdekatnya yang komplen.
“Katanya dirugikan dengan beroperasinya Bandara ini. Yang komplen adalah sopir saya. Karena menurutnya jika mengantar saya ke Bandara ini biaya perjalanannya tinggal Rp 80 ribu, sementara kalau mengantarkan saya ke Makassar anggarannya Rp 1 juta,” canda Cakka’ berkelakar saat hendak mengakhiri sambutannya.

Untuk diketahui Bupati Luwu Andi Mudzakkar bersama Ketua DPRD Luwu Andi Muharrir, Ketua Komisi III DPRD Luwu Kasruddin dan Kepala Bapeda Luwu Muhammad Rudi, bertemu langsung dengan JK di ruang kerjanya, pada Kamis (14/10/2016) lalu. (William/RD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.