.

.

.

Sabtu, 12 November 2016

Bupati Lutim Buka Kongres IPMA Lutim VII di Makassar

Bupati Luwu Timur HM Thoriq Husler (tengah) foto bersama para tokoh masyarakat dan pemuda Lutim, serta senior IPMA Lutim, seusai membuka Kongres IPMA Lutim VII

LUTIM, Tabloid SAR- Bupati Luwu Timur(Lutim) HM Thoriq Husler, membuka secara langsung Kongres VII Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (IPMA Lutim) di Hotel D'Maleo Makassar, Jumat (11/11/2016).

Pada acara pembukaan kongres tersebut, Husler mengingatkan kader- kader IPMA Lutim supaya tertib saat menyampaikan aspirasinya ketika berunjukrasa.

Menyampaikan pendapat atau aspirasi seperti berunjukrasa adalah hak setiap warga Negara Indonesia karena hak tersebut telah diatur dalam Undang- Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum.  

“Kendati demikian, setiap hak tentunya dibarengi dengan sebuah kewajiban, termasuk menjaga ketertiban umum jika adik- adik mahasiswa menggelar aksi unjukrasa. Jadi sebaiknya aspirasi itu disampaikan secara santun, arif dan bijaksana, serta tidak mengganggu aktifitas masyarakat,” imbuh Husler di depan para peserta kongres dan tamu undangan.

Orang nomor satu di daerah berjuluk Bumi Batara Guru itu, juga mengajak IPMA Lutim untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lutim dalam membangun daerah itu.

Selain itu, Husler juga mengajak para mahasiswa dari Lutim untuk senantiasa mengontrol jalannya pemerintahan di Lutim.

“Kami selaku pemerintah juga perlu dikontrol. Jadi adik- adik IPMA Lutim sebaiknya juga mengontrol jalannya roda pemerintahan di Lutim dan ingatkan jika ada yang salah atau keliru dilakukan oleh pemerintah. Karena sejatinya control dan kritik membangun sangat diperlukan oleh pemerintah khususnya di Lutim,” kata Husler.

Kongres kali ini mengangkat tema ‘Revitalisasi Arah Gerak IPMA LUTIM Sebagai Basis Pengembangan Kader Menuju Masyarakat Madani”.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Kongres IPMAL Lutim, Rahmat mengatakan agenda kongres saat ini, selain memilih Pengurus IPMA Lutim yang baru, kongres tersebut juga sebagai ajang silatuhrahmi dengan para senior.

Ia menambahkan bahwa pihaknya berharap Kongres IPMA Lutim dapat melahirkan sosok pemimpin yang peka terhadap kebijakan Pemkab Lutim dalam memberikan pelayanan publik demi terwujudnya “Kabupaten Terkemuka 2021” mendatang, pungkasnya.

Sementara, Pelaksana Tugas  Ketua Umum Pengurus Pusat IPMA Lutim, Muhammad Nur Muin menyampaikan apresiasinya atas dukungan Pemkab Lutim selama ini.

Muhammad Nur mengatakan bahwa Pemkab Lutim cukup merespon secara positif dan sangat perhatian dalam mensupport eksisnya IPMA Lutim selama ini, terangnya.


Hadir pula dalam acara pembukaan kongres tersebut, Ketua DPRD Lutim Amran Syam, Majid Tahir, Ilham Noertoaji, Anwar, Plt Dinas Pendidikan Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dikbudparmudora) Kabupaten Lutim La Besse, serta perwakilan KNPI Lutim Eko Saputra dan Agus Melas. (Dahlan/WM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.