.

.

.

Kamis, 17 November 2016

Bupati Lutim dan Walikota Palopo Hadiri Regional Forum EMS Jerman

Husler : Keberagaman adalah Anugrah dari Tuhan

Foto bersama para peserta Regional Forum Gereja- Gereja Mitra Evangelical Mission In Solidarity (EMS) Jerman di Indonesia
LUTIM, Tabloid SAR- Bupati Luwu Timur (Lutim) HM. Thoriq Husler, menghadiri pembukaan acara Regional Forum Gereja- Gereja Mitra Evangelical Mission In Solidarity (EMS) Jerman di Indonesia yang dipusatkan di Kota Palopo, Selasa (18/10/2016).

Husler, mengapresiasi pertemuan tersebut karena, menurutnya pemerintah dan pihak gereja memang harus bekerjasama dalam mengelola potensi umat beragama dalam membangun sebuah daerah.

“Pihak gereja harus menyusun program kerja, menata skala prioritas, terkhusus pelayanan kepada para jemaatnya secara kreatif, bermoral etika spiritual dan toleran,” imbuh Husler dalam sambutannya.

Orang nomor satu di daerah berjuluk “Bumi Batara Guru” itu, juga menekankan agar kemajemukan yang dimiliki dapat disyukuri, karena menurutnya keanekaragaman yang dimiliki itu merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sehingga membangun faham agama yang toleran, saling menghormati dan menghargai, menjadi kewajiban setiap umat beragama, utamanya oleh para pemimpin umat dalam hal ini para tokoh agama.

Untuk diketahui Walikota Palopo HM. Judas Amir membuka secara resmi forum yang dihadiri oleh para pengurus gereja- gereja protestan anggota atau mitra EMS Jerman di Indonesia tersebut di Aula Kantor Balai Kota Palopo, Selasa (18/10/2016).

Dan pertemuan kali ini mendaulat Gereja Protestan Indonesia Luwu (GPIL) sebagai pelaksana pertemuan regional mitra EMS di Indonesia. (Dahlan/WM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.