.

.

.

Kamis, 17 November 2016

Bupati Lutra Menutup Turnamen Futsal Piala Bergilir Bupati CUP I

Tim Futsal BRI Cabang Masamba Juara I

Bupati Lutra Indah Putri Indriani, foto bersama dengan pemain Futsal dari Club BRI Cabang Masamba yang berhasil meraih juara I dalam turnamen tersebut, seusai menyerahkan Tropi Piala Bergilir Bupati CUP I
MASAMBA, Tabloid SAR – Bupati Luwu Utara (Lutra) Hj. Indah Putri Indriani, S.IP, M.Si menutup secara resmi Turnamen Futsal Piala Bergilir Bupati Cup I di Lapangan Futsal Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Lutra, Jalan Andi Djemma Masamba, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Kabupaten Lutra, Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel), pada Sabtu, (15/10/2016) sekitar pukul 22.00 Wita.

Turnamen Futsal Piala Bergilir Bupati Cup I itu, digelar dalam rangka peringatan 50 tahun Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Lutra.

Sebelumnya turnamen ini berlangsung selama sepekan, mulai Sabtu (08/10/2016) hingga Sabtu (15/10/2016) di Lapangan Futsal Rujab Bupati Lutra.

Acara penutupan ini, diawali dengan pembacaan do’a oleh Ririn, salah satu Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Masamba.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga (Kabid Pora) KAHMI Lutra, Sudirman Salomba.

Dalam sambutannya, Sudirman mengatakan bahwa pertandingan pada babak final memang berlangsung seru dan menegangkan dalam memperebutkan juara III dan IV antara Tim Restu Langit FC asal Kota Palopo melawan Indo Barca tuan rumah Masamba.

Dan yang tak kalah serunya adalah perebutan juara I dan II antara Club BRI Cabang Masamba Vs Pugalu FC dari Masamba. Meski pertandingan tersebut terlihat sangat imbang, namun faktor rejeki dan takdir yang kemudian membawa Club BRI Cabang Masamba menjadi juara I setelah berhasil mengalahkan rivalnya, ujar Sudirman.

“Kita tunggu tahun depan pada Turnamen Futsal Piala Bergilir Bupati Cup II saat memperingati 51 tahun KAHMI, dari HUT yang ke 50 ini sejatinya menjadi awal berkembangnya berbagai aktivitas dan kreativitas KAHMI Lutra. Untuk menjadikannya sebagai sarana dan media dalam melakukan pembinaan, serta pelatihan yang lebih baik lagi menuju ke estapet selanjutnya,” terang Sudirman.

Dan tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada 64 Club peserta turnamen, Komunitas Rumah Bola selaku event organizer, para sponsor, Steering Komite, para Juri, Wasit, dan pada pihak keamanan, sebut Sudirman.

“KAHMI sendiri telah merencanakan berbagai macam kegiatan dalam Rapat Kerja (Raker), yang dalam waktu dekat ini akan digelar KAHMI Lutra,” bebernya.

Sementara, Bupati Lutra Indah Putri dalam sambutannya, sekaligus menutup turnamen itu. Mengatakan bahwa, kita semua berharap dengan adanya turnamen ini seluruh stakeholder terkait ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini.

“Mulai dari awal hingga malam ini, yang mana semua terlaksana dengan baik karena tidak lepas dari niat tulus kita, yang baik secara bersama- sama bersinergi dalam membangun Lutra melalui pemupukan potensi- potensi yang dimiliki generasi muda Lutra dengan memfasilitasi kegiatan ini,” ujar Indah Putri.

Dan tak kalah pentingnya adalah bagaimana menjadikan turnamen ini sebagai ajang mempererat simpul silahturahmi bagi kita semua yang berpartisipasi dalam turnamen ini, tambah Srikandi nomor satu di Lutra itu.

“Pada kesempatan ini pula, saya mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lutra, memohon maaf kepada seluruh peserta dan stakeholder terkait yang telah berpartisipasi pada turnamen ini, apabila ada kekurangan dan kesalahan dari kami, dan tak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan kerjasamanya, sehingga turnamen ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan,” pungkasnya.

Adapun yang hadir pada acara tersebut, antara lain para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Lutra, Anggota DPRD Kabupaten Lutra Sudirman Salomba, Tomakaka Masamba Arsad Kasmad, Ketua KAHMI Kota Palopo Baharman Supri, Ketua KAHMI Kabupaten Lutra Muh. Fauzi, Kapolsek Masamba, para Pengurus HMI Cabang Palopo dan Cabang Masamba, para peserta turnamen futsal yang telah berkompetisi dengan baik dan ratusan warga setempat.

Untuk diketahui, Panitia Pelaksana (Panpel) Turnamen Futsal Piala Bergilir Bupati Cup I memberikan sejumlah hadiah kepada para juara dalam turnamen ini.

Hadiah tersebut antara lain, Tropi Piala Bergilir Bupati Cup I dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta bagi Club BRI Cabang Masamba selaku jura I dalam turnamen ini setelah mengalahkan rivalnya Pugalu FC yang hanya berada posisi juara II dengan uang pembinaan sebanyak Rp 7 juta.

Sedangkan, Restu Langit FC asal Kota Palopo yang hanya mampu meraih juara III pada ajang ini, mendapat uang pembinaan sebesar Rp 5 juta dari Panpel, setelah mengalahkan rivalnya Indo Barca FC, dengan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta.

Sementara, Amiruddin (Matte) Sang Juara Top Scorer asal Club Restu Langit dari Kota Palopo juga mendapat uang pembinaan senilai Rp 1 juta dari Panpel setelah berhasil mencetak goal terbanyak dengan total 23 goal selama pertandingan.

Dan pemain terbaik dari Club H2N Bone juga diberi Rp. 1 juta uang pembinaan, serta hadiah uang pembinaan bagi Fire Play Lesangi FC senilai Rp. 2 juta. (Misbah/WM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.