.

.

.

Minggu, 13 November 2016

GMKI Palopo dan Toraja, Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam di Rano

Ketua BPC GMKI Palopo, Ardi Seru Palulun (kiri) menyerahkan bantuan mereka secara simbolis kepada perwakilan pengungsi di poskoh bencana di Dusun Bena', Lembang Rano, Kecamatan Rano, Kabupaten Tana Toraja, Sabtu (12/11/2016) siang.

TATOR, Tabloid SAR- Sehari setelah menyalurkan bantuan logistik kepada para korban bencana alam tanah longsor di Lembang (Desa- red) Sereale, Kecamatan Tikala, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (SulSel), pada Jumat (11/11/2016) siang.

Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Palopo, kembali menyalurkan bantuan logistik kepada para korban bencana tanah longsor di Dusun Bila dan Benak’, Lembang  Rano, Kecamatan Rano, Kabupaten Tana Toraja (Tator), SulSel, Sabtu (12/11/2016) siang.

Penyerahan bantuan pada poskoh bencana alam di Lembang Rano, kali ini dilakukan secara bersamaan oleh Ketua BPC GMKI Palopo Ardy Seru Palulun bersama Ketua BPC GMKI Toraja Meldi Tandi.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh kedua Pimpinan Cabang GMKI itu, secara simbolis yang diterima langsung oleh Petrus Liling, salah satu Tokoh Masyarakat Rano mewakili para pengungsi korban bencana alam, di poskoh bencana setempat, Sabtu (12/11/2016) siang.

“Kami berharap bantuan ini dapat mengurangi beban saudara- saudari kami dan orang tua kami disini yang mengungsi akibat bencana tanah longsor. Jangan dilihat dari nilai materilnya, tetapi lihatlah dari segi keikhlasan kami untuk saling membantu dan bahu membahu meringankan beban sesama umat Tuhan yang sedang dilanda kesusahan karena bencana,” kata Ardy saat menyerahkan bantuan mereka kepada perwakilan pengungsi di Rano.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua BPC GMKI Toraja Meldi Tandi, Ia mengatakan meski jumlah bantuan mereka tidak seberapa, namun mereka berharap setidaknya bantuan tersebut dapat mengurangi beban para pengungsi.

“Meski bantuan kami ini tidak seberapa, namun kami berharap sekiranya bantuan ini dapat mengurangi beban pengungsi di sini,” ujar Meldi saat menyerahkan bantuan mereka.   

Tokoh masyarakat Rano Petrus Liling, mewakili para pengungsi mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar GMKI Palopo dan Toraja, atas kepedulian organisasi mahasiswa Kristen tersebut kepada para korban bencana di Rano.

Penyerahan bantuan tersebut selain diterima langsung oleh perwakilan pengungsi di posko bencana setempat, juga disaksikan oleh para tokoh masyarakat Rano.

Sementara, Bendahara BPC GMKI Palopo Yoses Balapadang, yang dikonfirmasi Wartawan Tabloid SAR mengungkapkan bantuan itu, merupakan hasil penggalangan dana oleh kader GMKI Palopo beberapa waktu lalu pada sejumlah titik di kota Palopo.

“Dana yang berhasil kami kumpulkan dari para donator termasuk dari kader- kader  GMKI di Kota Palopo, telah kami konversikan menjadi bahan logistik makanan dan minuman, untuk selanjutnya kami salurkan kepada para korban bencana di Sereale dan Rano,” jelas Yoses.


Untuk diketahui bencana alam tanah  longsor di Lembang Rano, terjadi pada tiga titik yakni di Dusun  Bena’, Dusun Kalo’ dan Dusun Bila, merupakan titik terparah dampak bencana tersebut. (Parinding/WM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.