.

.

.

Kamis, 10 November 2016

GMKI Palopo Galang Dana untuk Korban Bencana di Toraja

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Palopo, galang dana untuk korban bencana alam tanah longsor di Toraja

Ardy Seru Palulun : Sumbangan akan Disalurkan dalam Bentuk Barang

PALOPO, Tabloid SAR- Sejak Selasa (08/11/2016) pagi hingga Rabu (09/11/2016) siang, Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Palopo, bersama kader- kadernya, menggelar aksi penggalangan dana untuk para korban bencana alam tanah longsor di Toraja.

Selama dua hari (Selasa dan Rabu- red), BPC GMKI Palopo bersama kadernya turun kejalan- jalan utama di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (SulSel), mengajak masyarakat pengguna jalan yang melintas di lokasi penggalangan dana tersebut untuk ikut berpartisipasi membantu para korban bencana alam yang menimpa warga Lembang (Desa- red) Sereale, Kecamatan Tikala, Kabupaten Toraja Utara (Torut) dan warga Lembang Rano, Kecamatan Rano, Kabupaten Tana Toraja (Tator), SulSel.

“Mohon maaf jika aksi kami menghambat perjalanan Bapak/Ibu, Saudara- Saudari. Aksi ini bertujuan untuk menggalang dana bagi korban bencana alam tanah longsor yang menimpa masyarakat Toraja di daerah Sereale dan Rano,” ujar Dedy Saili, salah satu pengurus GMKI Palopo, dalam orasinya mengajak pengguna jalan untuk menyumbang para korban bencana di Toraja.

Para kader GMKI Palopo selain berorasi mengajak masyarakat untuk menyumbang korban bencana, mereka juga membentangkan petaka yang berisi seruan untuk membantu para Koran bencana alam di Toraja, sembari menyedorkan kardus untuk diisi sumbangan oleh para pengguna jalan pada titik aksi mereka.

Kepada Wartawan Tabloid SAR, Ketua BPC GMKI Palopo Ardy Seru Palulun, saat ditemui di lokasi penggalangan dana, pada Rabu (09/11/2016) siang, mengatakan bahwa dana yang berhasil mereka kumpulkan dari para pengguna jalan yang menyumbang, akan disumbangkan kepada para korban bencana alam di Lembang Sereale dan Rano.

Ia menambahkan bahwa dana tersebut akan disumbangkan bagi para korban bencana, dalam bentuk barang.

“Dana yang berhasil kami kumpulkan, akan kami belikan air mineral, mie instan, ikan sardines, dan beras, lalu kami bawah ke Toraja untuk diserahkan kepada para korban bencana,” jelasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan, GMKI Palopo pada Selasa (08/11/2016) pagi hingga sore, berhasil mengumpulkan sumbangan dari para pengguna jalan yang melintas di prapatan Jl KHM Kasim- Jl Veteran Palopo, sebanyak Rp 2,6 juta. 

Dan pada Rabu (09/11/2016) pagi GMKI Palopo berhasil mengumpulkan donasi dari pengguna jalan yang melintas di prapatan Jl DR Ratulangi- Jl Imam Bonjol Palopo, sejumlah Rp 900 ribu saat menggalang dana di lokasi tersebut selama kurang lebih dua jam.  


Untuk diketahui, pada Oktober lalu Lembang Sereale, Kecamatan Tikala, Kabupaten Torut dan Lembang Rano, Kecamatan Rano, Kabupaten Tator, SulSel dilanda bencana alam tanah longsor. Hingga berita ini diturunkan ratusan kepala keluarga pada dua lokasi bencana tersebut masih mengungsi karena takut bencana susulan terjadi. (William)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.