.

.

Tuesday, 22 November 2016

Ketua Harian AMPG Luwu, Patahuddin

Putra Kamanre Calon Pemimpin Luwu Masa Depan

Patahuddin (kiri), selaku Ketua Harian AMPG Kabupaten Luwu yang baru, saat foto bersama dengan Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid. 

PUTRA Kamanre, Kabupaten Luwu yang satu ini, sepertinya karier politiknya sedang naik daun. Setelah di lantik di Makassar, Minggu (30/10-2016) sebagai Ketua Harian Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal tersebut, nampaknya semakin memberikan ekspektasi kuat terhadap partai berlambang beringin ini untuk terus menunjukkan eksistensinya di Bumi Sawerigading ini.

Sekaligus menjadi indikator bahwa Kamanre telah melahirkan lagi calon pemimpin Luwu masa depan yang dikenal bernama Pata, begitu Patahuddin akrab disapa.

Kendati penyelenggaraan Pilkada Luwu masih harus menunggu tahun 2018 nanti. Tapi nama pemuda kelahiran 5 Juli 1971 ini, sepertinya sudah mulai mengundang munculnya spekulasi politik pada tingkat elit-elit politik lokal di daerah ini. Bahkan juga sudah mulai menjadi perhatian dari kalangan elit politik dalam tubuh Partai Golkar sendiri.

Munculnya apresiasi terhadap Ketua Harian AMPG Kabupaten Luwu ini, sebab dirinya senantiasa menunjukkan performa yang bergaya low profile (merakyat), bersifat sangat familiar dan berjiwa sosial.

Hal inilah sehingga membentuk dirinya sebagai politisi muda yang bersifat eligater. Pada gilirannya mendapat apresiasi secara luas dari kaum muda dan kalangan masyarakat akar rumput di daerah ini.
Akhirnya, suami Ny Kurniah adalah tak lain anggota DPRD Kabupaten Luwu dari Fraksi Golkar tersebut, justru sudah pula mulai digadang-gadang oleh berbagai lapisan masyarakat agar dapat dorong untuk maju pada bursa Pilkada Luwu tahun 2018 nanti.

Terlebih lagi dari kalangan anak muda dan akar rumput, justru sangat menginginkan figur pemimpin Luwu masa depan yang berlatarbelakang pemuda.

Harapan para pengambil kebijakan di partai bersimbol warna kuning ini dapat meresponnya untuk dapat mengantarnya menjadi calon pemimpin Luwu masa depan. (Ories/Jurimin/Infotorial)

Saat pelaksanaan proses pelantikan Patahuddin menjadi Ketua Harian AMPG Kabupaten Luwu, Minggu (30/10-2016)  di Lapangan Karebosi Makassar.  

Patahuddin (kanan) usai dilantik menjadi Ketua Harian AMPG Kabupaten Luwu, foto bersama dengan mantan Gubernur Sulsel Amin Syam (batik kuning) didampingi oleh Ketua DPRD Kab. Luwu, Andi Muharir (kiri). 

Patahuddin (kanan) usai dilantik menjadi Ketua Harian AMPG Kabupaten Luwu, foto bersama dengan mantan Gubernur Sulsel Amin Syam (batik kuning) didampingi oleh Ketua DPRD Kab. Luwu, Andi Muharir (kiri). 

No comments:

Post a Comment

.

.