.

.

.

Jumat, 11 November 2016

Peringati Hari Pahlawan di Tator, Kapolda Sulsel Mengukir Sejarah Baru

Kapolres Tana Toraja AKBP Arief Satriyo (kiri) selaku Komanda Upacara, melapor kepada Kapolda SulSel Irjen Pol Anton Charliyan (kanan) yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Hari Pahlawan ke- 71 tahun di halaman Kantor Bupati Tator, Kamis (10/11/2016) pagi

Kapolda Irup, Kapolres Bertindak sebagai Komandan Upacara Hari Pahlawan 2016
TATOR, Tabloid SAR- Sungguh luar biasa dan merupakan sejarah baru, serta sangat berbeda dengan peringatan Hari Pahlawan sebelumnya di Kabupaten Tana Toraja (Tator), Sulawesi Selatan (SulSel).
Pasalnya, setelah 59 tahun terbentuknya Kabupaten Tator, pada puncak peringatan Hari Pahlawan ke- 71 tahun yang ditandai dengan upacara pengibaran bendera di halaman Kantor Bupati Tator, Kapolda SulSel Irjen Pol Anton Charliyan, bersedia menjadi Inspektur Upacara (Irup) tersebut, Kamis (10/11/2016) pagi.
Hal ini merupakan sejarah baru dan sangat istimewa karena selama ini yang menjadi Irup Hari Pahlawan, paling Bupati Tator dan Dandim 1414 Tator atau Kapolres Tator.
Menariknya, ketika orang nomor satu pada jajaran Kepolisian di SulSel itu, bersedia menjadi Irup Hari Pahlawan, Kapolres Tator AKBP Arief Satriyo juga bersedia bertindak selaku Komandan Upacara.
Dalam upacara tersebut, Irjen Pol Anton selaku Irup, membacakan amanat Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa.

Inti dalam amanat itu adalah mengajak segenap anak bangsa, agar tidak membenci orang asing di Republik ini.

“Sebagai anak bangsa, kita jangan membenci orang asing,” seru mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu saat membacakan amanat Menteri Sosial RI.

Usai menggelar upacara, Irjen Pol Anton didampingi Bupati Tator Nicodemus Biringkanae ketika diwawancarai oleh sejumlah awak media pada kesempatan itu, mengatakan dirinya merasa bangga karena diberi kesempatan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat Tator untuk menjadi Irup pada peringatan hari yang sangat bersejarah itu.
“Terima kasih kepada Pemda dan masyarakat Tator yang telah memberi saya kesempatan menjadi Irup, pada peringatan hari paling bersejarah ini,” ujar suami Ketua Bhayangkari Sulsel, Ajeng Anton Charliyan.
Ia menambahkan, pihaknya sangat bangga menjadi Irup saat itu dan hal tersebut akan menjadi kenangan terindah dalam kehidupannya yang tidak akan terlupakan, tukasnya.
Sementara, Bupati Tator Nicodemus pada kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya bersama masyarakat Tator kepada Kapolda SulSel atas kehadirannya pada peringatan hari pahlawan tersebut.
Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tator, yang bertindak mengibarkan bendera merah putih dalam upacara itu.
Tampak hadir dalam upacara tersebut, Kabid Humas Polda SulSel Kombes Pol Frans Barung Mangera, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tator, jajaran Kodim 1414 Tator, Jajaran Polres Tator, para anggota Veteran perintis kemerdekaan Tator, dan anggota Korpri, serta para siswa- siswi perwakilan dari sejumlah sekolah di Kabupaten Tator.
Usai upacara, Irjen Pol Anton menggelar acara Tatap Muka Kapolda SulSel dengan masyarakat Tator, di Ruang Pola Kantor Bupati Tator. (RD/WM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.