.

.

.

Kamis, 17 November 2016

Upacara Penutupan TMMD di Lapangan Andi Maradang Bua

Danrem 142, Kolonel Inf. Tandyo Budi R, saat menjadi inspektur upacara pada penutupan program kegiatan TMMD ke 97 di Lapangan Andi Maradang Bua Kab Luwu.

LUWU, Tabloid SAR- Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 di Kecamatan Bua Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan (Sulsel), akhirnya ditutup dengan upacara militer pada Rabu lalu (19/10-2016) di Lapangan Andi Maradang Bua.

Maka tampil selaku inspektur upacara adalah Komandan Resort Militer (Danrem) 142 Taro Ada Taro Gau (Tatag), Kolonel Inf. Tandyo Budi R, dihadiri Bupati Luwu HA Mudzakkar, Ketua DPRD Kabupaten Luwu Andi Muharrir dan Kapolres Luwu serta jajaran di lingkup Korem 142 Tatag, Polres Luwu dan Pemerintah Kabupaten Luwu.

Nampak hikmad pelaksanaan upacara militer yang juga dihadiri oleh seluruh Komandan Kodim (Dandim) se Korem 142 Tatag tersebut. Adapun upacara ini adalah menandai atas berakhirnya program (TMMD) ke-97 di Kecamatan Bua, meliputi tiga desa yakni; Desa Lengkong, Karang-karangan dan Desa Bukit Harapan.

Dandim 1403/Sawerigading Letkol Kavaleri Cevep Tendi Sutandi dalam upacara militer tersebut, melaporkan dihadapan Inspektur Upacara Kolonel Inf. Tandyo Budi R, mengenai pencapaian hasil atas kegiatan program TMMD selama 30 hari, terhitung dari tanggal 20 September hingga tanggal 19 Oktober 2016, baik dalam program kegiatan fisik maupun dalam bentuk program kegiatan nonfisik.

Upacara ini sendiri juga menghadirkan alat-alat persenjataan standar militer dan kendaraan tempur, salah satunya adalah Panser Anoa yang merupakan produk negeri sendiri. Upacara inipun menjadi tontotan warga Kecamatan Bua yang sangat menarik, sebab untuk pertama kalinya menyaksikan lansung upacara militer yang dinilainya sangat nampak menunjukkan semangat patriotisme.

Hal tersebut diutarakan oleh salah satu warga mengaku bernama Hasbullah yang juga diamini oleh sejumlah warga Bua lainnya. Mereka mengaku sangat merasa kagum dengan adanya upacara militer ini, bahkan pameran TNI yang digelar di Lapangan Andi Maradang menjelang penutupan program kegiatan TMMD ini, pun dinilai sangat menghibur masyarakat.

Adapun upacara penutupan program TMMD di Kecamatan Bua ini, sekaligus menarik seluruh pasukan yang terlibat dalam program manunggal rakyat tersebut, termasuk menarik alat-alat militer yang yang dipamerkan di Lapangan Andi Maradang saat itu. (Che/Ories/RD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.