.

.

Saturday, 31 December 2016

Akibat Sembunyikan Sabu, Polres Palopo Kembali Gelandang Dua Tahanan Lapas

Palopo, Tabloid SAR- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) rupanya semakin mempertegas sebagai wilayah pengedaran narkoba yang cukup memfenomenal di negeri ini. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya berbagai kasus narkoba di beberapa Lapas adalah tidak sedikit pula yang digeruduk dengan kasus-kasus hukum.

Untuk kali ini giliran terjadi di Lapas Klas IIB Palopo, maka terdapat pula dua tahanannya digelandang pihak Polres Palopo dari Satuan Reserse Narkoba, pada Kamis (15/12-2016). Adapun kedua tahanan tersebut, yakni Akbar Ali (21), dan Fikri (20), sepertinya tidak pernah jera berurusan dengan hukum.

Terbukti, keduanya kembali kedapatan aparat yang berwajib tengah membawa narkoba jenis sabu-sabu, Kamis (15/12/2016). Parahnya barang terlarang itu hendak diselundupkan ke dalam Lapas. Beruntung saat melewati penjagaan di Lapas, kedua napi kasus kepemilikan narkoba ini kepergok membawa sabu-sabu.

Menurut Akbar dan Fikri, sabu-sabu tersebut mereka peroleh dari salah seorang rekannya yang datang menjenguk saat keduanya menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Palopo. Modusnya, narkoba tersebut dimasukkan kedalam bungkusan rokok. Selanjutnya, Akbar menyerahkan barang bukti itu ke Fikri.

Untuk mensiasati petugas, Fikri menyimpan sabu tersebut di dalam jam tangan handphone merk Mito warna hitam. “Rencana sabu ini akan kami gunakan setelah kembali ke dalam Lapas. Yang memberikan, salah seorang teman dari Makassar,” tutur Akbar.

Saat ini, Akbar yang beralamat di Jln Tandipau sementara menunggu sidang dengan agenda tuntutan. Sementara, Fikri yang beralamat di Jl Salutellue, sudah dijatuhi vonis empat tahun tiga bulan penjara.

Kasat Res Narkoba Polres Palopo, AKP Maulud SH, melalui Kaur Bin Ops, IPDA Langkaryanto, membenarkan, jika Akbar dan Fikri ditangkap di Lapas Klas II B Palopo, lokasi transaksinya di areal PN Palopo. “Atas perbuatannya itu, Fikri dan Akbar terancam hukuman penjara maksimal lima tahun. Narkoba jenis sabu seberat 1 gram mereka peroleh dari rekannya yang dating membesuk d PN Palopo,” Kunci Langkaryanto. (Ories)

No comments:

Post a Comment

.

.