.

.

Monday, 19 December 2016

Bupati Lutim Berikan Kado Natal Istimewa untuk Jemaat Gereja Koroncia

 
Bupati Luwu Timur (Lutim) HM Thoriq Husler saat membawakan sambutannya pada acara pembukaan Kamp Natal PKBGT se Klasis Kalaena yang dipusatkan di Getor Jemaat Koroncia, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Lutim, Minggu (18/12/2016).

LUTIM, Tabloid SAR- Kado secara umum sangat membahagiakan penerimanya, karena hal itu dialami oleh manusia hanya pada momentum tertentu.

Demikian pula dengan kado Natal yang dijanjikan oleh Bupati Luwu Timur (Lutim) HM Thoriq Husler kepada Jemaat Gereja Toraja (Getor) Koroncia di Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Lutim, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tentu sangat bernilai istimewa karena selain menjadi solusi pergumulan (problem- red) jemaat Koroncia selama ini, kado itu juga bertepatan dengan momentum penting bagi seluruh umat Kristen. Apalagi yang memberi kado tersebut adalah orang nomor satu di Kabupaten Lutim.

Kado natal berupa sertifikat tanah yang dimaksud dijanjikan oleh Husler, ketika menanggapi statemen Ketua Persekutuan Kaum Bapa Gereja Toraja (PKBGT) Klasis Kalaena, Meilias Paelongan saat membawakan sambutannya pada acara pembukaan Kamp Natal PKBGT se Klasis Kalaena yang dipusatkan di Getor Jemaat Koroncia, Minggu (18/12/2016).

Meilias dalam sambutannya sempat mengeluhkan bangunan gedung gereja tempat kegiatan itu dilaksanakan. Karena meski sudah lama didirikan namun hingga kini belum memiliki sertifikat.

Sambutan Meilias pada acara yang dihadiri Bupati Lutim HM Thoriq Husler bersama rombongannya yang terdiri dari Wakil Bupati Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD Amran Syam, Anggota DPRD Leonard Bongga, Kepala BKPPD Kamal Rasyid, Camat Mangkutana Awaluddin Anwar dan Kabag Humas dan Protokol Setda Lutim Alimuddin Bahtiar, tentu saja memprihatikan bagi para pejabat di daerah Kabupaten Lutim itu.

Pada kegiatan itu, Husler menanggapi keluhan Meilias saat membawakan sambutannya. Ia mengatakan pihaknya akan membantu Jemaat Koroncia untuk mendapatkan sertifikat.

“Kami akan membantu pengurusan Sertifikat Tanah Gereja Jemaat Koroncia. Ini menjadi kado Natal yaa, bagi Jemaat Koroncia,” kata Husler yang disambut riuh tepuk tangan peserta dan undangan Kamp Natal PKBGT di lokasi itu.

Pada kesempatan itu, Husler juga meminta dukungan dari seluruh Jemaat Getor, agar senantiasa melihara, kerukunan antar umat beragama di daerah yang dinahkodainya.

Untuk diketahui, Kamp Natal PKBGT se Klasis Kalaena ini akan berlangsung selama tiga hari 18 s/d 20 Desember 2016.


Kamp Natal bagi kaum bapak Getor adalah sebuah kegiatan rutin tahunan setiap perayaan Natal tiba. Tujuannya untuk memperkuat persekutuan dan meningkatkan dimensi spiritual para kaum bapak. (Dahlan/WM)

No comments:

Post a Comment

.

.