.

.

Rubrik

.

Selasa, 20 Desember 2016

Bupati Luwu Resmikan Jembatan di Tumbu Barak



Bupati Luwu A Mudzakkar saat meresmikan empat jembatan, Senin (21/11 – 2016) di Desa Tumbu Barak, Kecamatan Bajo Barat. Tampak Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuari Insan sedang menggunting pita sebagai pertanda dioperasikannya keempat jembatan tersebut.
Kadis Bina Marga, Mengaku Akan Selesaikan 1.000 Km dan 100 Jembatan Lebih Awal

BELOPA, Tabloid SAR--Masa jabatan Bupati Luwu, H Andi Mudzakkar di periode keduanya masih menyisahkan waktu 30 bulan kedepan atau dua setengah tahun lagi.

Meski demikian, sejumlah program kerja yang merupakan janji politiknya pada kampanye lalu, hampir keseluruhannya dilaksaksanakan dengan baik. Diantaranya adalah program 1.000 kilometer (Km) jalan baru, pengaspalan dan betonisasi jalan, mulai dari tahun 2014 hingga tahun 2019 hampir sudah terpenuhi.

Selain itu program 100 jembatan selama 5 tahun, juga hampir terlaksana seluruhnya. Bupati yang akrab disapa Cakka ini, merasa bersyukur sekaligus berterima kasih kepada masyarakat Luwu, karena telah ikut mendukung dan menyukseskan program kerjanya selama ini.

Untuk memenuhi 100 persen janji Bupati Luwu tersebut, Kepala Dinas Bina Marga, Ridwan Tumbalolo mengaku akan mampu menyelesaikan program pembangunan jalan 1.000 Km dan 100 jembatan pada tahun 2017. “Insyah Allah, kita akan selesaikan lebih awal dari target program sebagaimana jadwal yang direncanakan,” tuturnya.

Menurutnya, bahwa melalui APBD tahun 2017 maka janji Bupati Luwu akan terpenuhi lebih awal. “Itu kita akan genjot percepatan pembangunan jalan dan jembatan. Itu berarti, kita bukannya melakukannya begitu saja, sebab mesti butuh kerja keras dari seluruh tim di Bina Marga ini," pungkas Ridwan Tumbalolo.

Untuk diketahui, Senin, (21/11-2016) lalu, Bupati H Andi Mudzakkar meresmikan empat jembatan di Desa Tumbu Barak, Kecamatan Bajo Barat, Kabupaten Luwu. Hadir Ketua DPRD Andi Muharrir, Kapolres AKBP Ahmad Yanuari Insan, Kajari Gede Edy Bujanayasa dan sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Luwu, serta para undangan yang hadir.

Adapun keempat jembatan tersebut, yakni Jembatan Sungai Kompi, Jembatan Sungai Paku, Jembatan Sungai Tinawang dan Jembatan Sungai Olang, dengan menelan anggaran keseluruhannya mencapai Rp 3,5 miliar.

Cakka dalam sambutannya kembali berjanji akan memperbaiki seluruh jalan yang berada di Kecamatan Bajo Barat, hingga ke Kecamatan Latimojong. "Selama ini penganggaran melalui APBD, memang kita fokuskan desa-desa, itu karena pemerataan pembangunan yang ingin kita capai melalui program membangun desa dan menata kota," papar Bupati Luwu dua periode ini.

Meski demikian, pada dua tahun lebih sisa kepemimpinannya. Maka ke depan dirinya pun berkomitmen untuk memberikan tampilan kota yang menarik bagi masyarakat di Kota Belopa.

Olehnya, sebelum meresmikan empat jembatan di Bajo Barat. Orang nomor satu di Luwu ini terebh dahulu melakukan peninjauan jalan strategis bypass yang menghubungkan PPI Ulo-ulo di Kecamatan Belopa Utara dan Pelabuhan Senga di Kecamatan Belopa.

Rencananyaa Baypass ini akan menjadi salah satu icon pembangunan Kota Belopa. Selain itu rencana Pemerintah Kabupaten Luwu yang telah mendapat restu dari Kementerian Perhubungan. Bypass ini juga sebagai pendukung pelabuhan pengumpul nasional ke depannya.

Pada tahap awal pekerjaan Baypass tahun 2016, pemerintah telah menyuntik anggaran sebesar Rp20 miliar. Untuk pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1.700 meter serta pembangunan beberapa sarana pendukung lainnya. (Che/Ories)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.