.

.

Saturday, 31 December 2016

Bupati Torut Hadiri Rakor dan Monitoring Penyaluran Raskin Triwulan IV Tahun 2016

Bupati Toraja Utara DR. Kalatiku Paembonan, M.Si (kedua dari kanan).
Kalatiku : Seluruh Stake Holder Terkait Agar Mendata Ulang Warga Miskin yang Ada di Torut

TORUT, Tabloid SAR- Tim Koordinasi Raskin/Rastra Kabupaten Toraja Utara (Torut) menggelar rapat koordinasi dan monitoring penyaluran beras miskin (RASKIN) atau beras untuk warga pra sejahtera (RASTRA) triwulan IV tahun 2016.

Kegiatan yang berlangsung di ruang pola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Torut itu dibuka secara resmi oleh Bupati Torut DR. Kalatiku Paembonan, MSi, Kamis, (08/12/2016).

Kalatiku dalam rapat tersebut menghimbau kepada seluruh stake holder terkait agar mendata ulang warga miskin yang ada di Torut, khususnya bagi penerima bantuan Raskin atau Rastra dan bantuan langsung tunai (BLT).

Hal itu perlu dan penting segera dilakukan oleh pihak terkait karena banyak konflik terjadi di kalangan masyarakat terkait penyaluran Raskin atau Rastra dan BLT akibat kurang akuratnya data, tegas Kalatiku.

“Data yang sudah lama kurang akurat lagi, untuk dijadikan acuan dalam pendataan penerima bantuan Raskin atau Rastra, serta BLT,” kata Kalatiku.

Badan Pusat Statistik (BPS) Torut, Dinas Sosial & Transmigrasi Torut, Pemerintah Lembang (Desa- red) dan Lurah dari 21 kecamatan yang ada di Torut harus turun mendata ulang warga yang layak menerima bantuan pemerintah, baik itu Raskin maupun BLT dan sejenisnya, himbau Kalatiku.

Hal senada dilontarkan Asisten Pemerintah II Setda Yorry R. Lesawengen, Ia mengatakan, untuk memperlancar penyaluran Raskin atau Rastra agar tepat sasaran maka dihimbau kepada seluruh pemerintah tingkat kecamatan dan lembang serta kelurahan agar tertib administrasi.

Tampak hadir dalam rapat tersebut Kasi Intel Kejari Tana Toraja (Tator) Amri Kurniawan, Kepala Bagian Koordinasi Perekonomian Mulyati S. Tikupadang, Waka Bulog Palopo Iketut Ginada. (RD/WM)

No comments:

Post a Comment

.

.