.

.

Rubrik

.

Rabu, 21 Desember 2016

Bupati Wajo Donor Darah

Bupati Wajo Drs. H Andi Burhanuddin Unru berbaring saat darahnya diambil untuk didonorkan bagi orang yang membutuhkan transfusi darah.
WAJO, Tabloid SAR- Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru melakukan donor darah secara sukarela bagi orang yang membutuhkan tranfusi darah.

Donor darah tersebut berlangsung di ruang kerja Andi Burhanuddin, Selasa (22/11/2016).

Menurut Bupati dua periode di Kabupaten Wajo itu, bahwa pihaknya memberikan darahnya secara sukarela bagi orang yang membutuhkan tranfusi darah.

Sebelum melakukan donor darah, Andi Burhanuddin terlebih dulu diperiksa oleh tim medis ahli donor darah dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Wajo.

Setelah tim medis PMI menyatakan calon pendonor memenuhi syarat dan ketentuan barulah proses pengambilan darah itu dilaksanakan.

Syarat dan ketentuan umum untuk menjadi pendonor darah antara lain harus sehat jasmani dan rohani, berat badan lebih dari 45 Kg, dan tekanan darah sistole 100-700, serta tidak mengidap penyakit menular seperti HIV/ AIDS.

Selain itu, seorang pendonor harus pula memenuhi syarat seperti tidak mengidap penyakit jantung, paru-paru, kanker, tekanan darah tinggi (hipertensi- red) dan harus bebas dari penyakit diabetes melitus (kencing manis- red)

Usai pengambilan darahnya untuk didonorkan, orang nomor satu di Kabupaten Wajo itu mengatakan, saya berharap semoga darah yang saya donorkan ini dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya, ujar Bupati Wajo Andi Burhanuddin. (Jeni/WM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.