.

.

Saturday, 31 December 2016

Dinkes Kota Palopo Gelar Sidak PNP

Tampak Tim Dinkes, Rabu (7/12-16) sedang memeriksa bahan makanan untuk kue di Pusat Niaga Palopo Sulsel.
Untuk Lindungi Masyarakat dari Bahan Makan, Miniman dan Komestik Illegal dan Kaladuarsa

PALOPO, Tabloid SAR – Mengakhiri tahun 2016 ini, khususnya dalam menghadapi Natal dan tahan baru 2017, nampaknya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palopo Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan memantau bahan makanan dan minuman agar senantiasa dalam kondisi higienis.

Termasuk juga melakukan pemantauan terhadap komistik yang tidak memiliki izin atau kadaluarsa, supaya masyarakat senantiasa terjaga dari komestik yang bersifat illegal dan tidak laik pakai.

Maka hal itulah, sehingga Tim Dinkes Kota Palopo, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), Rabu (7/12-16) di Pusat Niaga Palopo (PNP).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinkes Kota Palopo, dr HM Ishaq Iskandar MKes jika pihaknya merazia berbagai bahan makanan dan minuman, termasuk sejumlah kosmetik yang dinilai tidak memiliki izin penjualan dari Badan POM dan barang yang kadaluarsa.

Menurutnya, ini kita lakukan tak lain untuk melindungi masyarakat dari bahan makanan dan minuman dari masa kaladuarsa, termasuk komestik. “Kegiatan seperti ini rutin kita lakukakan untuk menjaga hiegienitas bahan makanan dan minuman, termasuk menjaga masyarakat dari komestik yang tidak berizin atau illegal,” tutur Ishaq Iskandar.

Dalam razia kali ini, maka tidak kurang dari 100 jenis bahan makanan dan minuman, termasuk kosmetik yang kadaluarsa maupun barang yang tidak memiliki izin, diamankan oleh Dinkes Kota Palopo.

Pada Sidak kali ini, Dinkes Kota Palopo melibatkan tim dari BPOM, Satpol PP, Polres Kota Palopo. (Elyas)

No comments:

Post a Comment

.

.