.

.

Saturday, 31 December 2016

Husler Kembali Terpilih Nahkodai PMI Lutim

Acara yang dibuka Asisten Ekonomi dan Pembangunan, M Abrinsyah. Turut pula hadir Sekertaris PMI Provinsi Sulsel, Kadir Lutfi didampingi Ketua Bidang Organisasi Provinsi, Syamsuddin Zaenal dan beberapa Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur
HM Abrinsyah : PMI Memiliki Peran Penting dalam Mendukung Program-Program Pemerintah Khususnya pada Bidang Kesehatan

LUTIM, Tabloid SAR- Setelah masa kepengurusan HM Thoriq Husler sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) periode 2011- 2016 berakhir, maka PMI Lutim menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) untuk memilih dan menetapkan kepengurusan baru masa bakti 2016- 2021.

Muskab PMI Lutim yang digelar di Aula Hotel Sikumbang, Kamis (15/12/2016) kembali memilih dan mengukuhkan Husler sebagai Ketua PMI Kabupaten Lutim untuk periode lima tahun kedepan.

Muskab tersebut, di ikuti oleh seluruh Pengurus PMI Kabupaten Lutim masa bhakti 2011- 2016, utusan dari pengurus PMI Provinsi, utusan relawan PMI Kabupaten Lutim, utusan dari masing-masing kecamatan dan utusan peninjau dari kecamatan se Kabupaten Lutim.

Acara itu dibuka secara resmi oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Lutim HM Abrinsyah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekertaris PMI Provinsi Sulsel, Kadir Lutfi didampingi Ketua Bidang Organisasi Provinsi, Syamsuddin Zaenal, dan beberapa Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Lutim.

Sekertaris PMI Sulsel Kadir Lutfi menyampaikan dalam sambutannya bahwa pelaksanaan Muskab merupakan amanat dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD & ART) PMI yang mewajibkan setiap lima tahun ada pergantian kepengurusan dan pergantian program melalui forum musyawarah.

Selain itu, Kadir Lutfi juga mengapresiasi Husler dalam memimpin PMI Lutim pada periode lalu, karena para pengurusnya kompak dalam mewujudkan pencapaian visi dan misi PMI sehingga PMI Lutim mengalami kemajuan yang cukup pesat.

Sementara Sekretaris PMI Kabupaten Lutim masa bhakti 2011- 2016, Asmuddin dalam laporannya menyampaikan bahwa, kepengurusan mereka telah berakhir karena telah genap lima tahun sesuai amanat AD dan ART PMI, maka diadakanlah Muskab PMI Lutim yang diikuti peserta dan peninjau.

Sementara Bupati Lutim HM Thoriq Husler dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Lutim, HM Abrinsyah mengatakan, PMI memiliki peran penting dalam mendukung program-program pemerintah khususnya pada bidang kesehatan, sehingga masyarakat sangat menaruh harapan besar kepada PMI.

“Keberadaan PMI selama ini cukup berkontribusi terutama dalam hal bantuan kemanusiaan dan mendukung ketersediaan tranfusi darah,” kata Abrinsyah.  (Dahlan/WM)

No comments:

Post a Comment

.

.