.

.

.

Senin, 12 Desember 2016

Kapolda SulSel Serahkan Sejumlah Bantuan di Tator

Beras 1 Ton untuk Korban Bencana di Rano dan Alat Olahraga Bagi Atlit Berprestasi di Tator

Kapolda SulSel Irjen Pol Anton Charliyan (tengah) menyerahkan bantuan alat olahraga kepada perwakilan Atlit berprestasi (kanan) di Kabupaten Tator.
TATOR, Tabloid SAR- Kapolda SulSel Irjen Pol Anton Charliyan menyerahkan bantuan 1 ton beras untuk korban bencana alam tanah longsor di Lembang (Desa- red) Rano, Kecamatan Rano, Kabupaten Tana Toraja (Tator), SulSel.

Bantuan tersebut diterima oleh Bupati Tator Nicodemus Biringkanae, pada acara Tatap Muka Kapolda SulSel dengan masyarakat Tator, Kamis (10/11/2016) di Ruang Pola Kantor Bupati Tator.

Kapolda berharap dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para korban bencana di Rano.
“Kami merasa prihatin atas bencana alam yang menimpa saudara- saudara kita di Rano dan kami berharap semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban mereka,” tandasnya.

Sementara, Nicodemus pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat Tator atas bantuan, serta perhatian yang diberikan oleh Kapolda SulSel.

“Pemkab dan masyarakat Tator, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Bapak Kapolda,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Tator saat menerima bantuan tersebut.

Pada kesempatan yang sama pula, orang nomor satu pada jajaran Kepolisian di SulSel itu juga memberikan bantuan alat olahraga, berupa bola voli dan baju kaos kepada atlit berprestasi di Tator.

Penerima bantuan tersebut adalah atlit olahraga bola voli pantai tingkat pelajar yang berhasil merebut juara satu di Bali dan atlit sepak takraw tingkat pelajar yang meraih medali perunggu, beberapa waktu lalu.

“Bantuan ini sederhana dan mungkin nilainya sedikit, tapi jangan dilihat dari nilainya. Terus berlatih dan mengukir prestasi gemilang,” kata mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu, saat memberikan bantuan tersebut.

Untuk diketahui kedatangan Kapolda Sulsel Irjen Pol Athon Charliyan di Toraja (Kabupaten Tator dan Torut- red), adalah dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) atas instruksi Presiden agar turun ke daerah- daerah guna saling menguatkan dengan tiga pilar, masing-masing Polri, TNI, dan Pemerintah Daerah.

Dalam acara Tatap Muka Kapolda SulSel dengan masyarakat Tator tersebut, Irjen Pol Anton, kepada peserta yang memenuhi Ruang Pola Kantor Bupati Tator, Ia mengingatkan pentingnya persatuan, gotong-royong dan kebersamaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pihaknya merasa prihatin dengan kondisi bangsa kita akhir-akhir ini, karena semangat kebersamaan dan persatuan itu mulai berkurang dan nyaris hilang, sehingga kerap terjadi perselisihan antara anak bangsa.

“Jangan sampai kita kehilangan semangat kebersamaan dan gotong-royong itu,” himbaunya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kabid Humas Polda SulSel Kombes Pol Frans Barung Mangera, Ketua DPRD Tator Welem Sambolangi, Kapolres Tator AKBP Arief Satriyo, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tator, para anggota Veteran perintis kemerdekaan Tator, anggota Korpri, Paskibraka Tator, serta para siswa- siswi perwakilan dari sejumlah sekolah di Kabupaten Tator.

Usai bertemu dan berdialog dengan masyarakat dan Pemkab Tator, Kapolda SulSel bersama rombongannya, mengunjungi Markas Kodim 1414 Tator di Rantepao, Kabupaten Toraja Utara (Torut), SulSel dan bertemu dengan Dandim 1414 Letcol CPN Jimmy Sirait, serta para prajurit TNI yang bertugas di Kodim 1414 Tator. (RD/WM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.