.

.

Saturday, 31 December 2016

Kapolres Lutra Hadiri Kegiatan Silaturahmi Kamtibmas di Desa Munte

Camat Tana Lili Jahir (tengah) foto bersama Kapolres Lutra AKBP Dhafi, Kapolsek Bonebone AKP Samurai Anata, Serka Sahardin, dan para tokoh masyarakat, serta tokoh agama seusai melakukan Silaturahmi Kamtibmas di Kantor Desa Munte, Kecamatan Tana Lili, Kabupaten Lutra, Sulsel, Kamis (15/12/2016)
LUTIM, Tabloid SAR- Guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Luwu Utara (Lutra), khususnya di Desa Munte dan Rampoang, Kepolisian Resor Lutra melakukan Silaturahmi Kamtibmas di Kantor Desa Munte, Kecamatan Tana Lili, Kabupaten Lutra, Kamis (15/12/2016).

Kegiatan yang dikemas dengan tema “Stop Pertikaian, Perselisihan dan Kekerasan,” tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Tana Lili, Jahir.

Dalam kegiatan itu, Kapolres Lutra AKBP Dhafi menjelaskan, tujuan Silahturahmi Kamtibmas tersebut adalah untuk menekan terjadinya perselisihan, pertikaian, dan kekerasan di masyarakat.

AKBP Dhafi pada kesempatan itu juga menghimbau para Bhabinkamtibmas agar semakin meningkatkan kinerjanya, untuk menindak lanjuti kegiatan Silaturahmi Kamtibmas.

Orang nomor satu pada jajaran Kepolisian Lutra itu juga menjelaskan bahwa dalam upaya pencegahan gangguan Kamtibmas, pada tingkat kecamatan, personil Polsek adalah garda terdepan Kepolisian.

Ia juga mengingatkan personilnya agar dalam pelaksanaan tugas- tugas demikian, supaya lebih mengedepankan upaya presuasif dan preventif dengan selalu melakukan kerjasama, serta kordinasi dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam pengendalian Kamtibmas.

“Kami menghimbau kepada warga agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak- pihak yang tidak bertanggungjawab. Segera laporkan ke Bhabinkamtibmas pada tingkat desa atau pada kantor Kepolisian terdekat jika ada perselisihan, pertikaian dan kekerasan yang terjadi di masyarakat” seru AKBP Dhafi.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Wakapolres Lutra Kompol Jawaluddin, Bupati Lutra diwakili Sekda Lutra H. MAHFUD, Kapolsek Bonebone AKP Samurai Anata, Danramil Bonebone diwakili Serka Suhardin, sejumlah personil Polres Lutra, segenap Anggota DPRD Lutra, para Kepala Desa se Kecamatan Tana Lili, tokoh adat, tokoh agama, tokoh Pemuda, serta masyarakat Desa Munte, Rampoang dan Karondang. (Dedhy/WM)

No comments:

Post a Comment

.

.