.

.

.

Sabtu, 31 Desember 2016

Kemenkes Nilai Akdreditasi Tiga Puskesmas di Kota Palopo

Sekda Palopo, H Jamaluddin Nuhung SH MH (tengah) didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, dr HM Ishaq Iskandar MKes, saat menerima Tim Akreditasi Puskesmas dari KA-FKTP Kemenkes RI. 
PALOPO, Tabloid SAR – Komisi Akresitasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (KA-FKTP) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesi, baru-baru ini turun ke Kota Palopo Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk melakukan penilaian terhadap tiga Puskesmas.

Adapun ketiga Puskesmas yang dinilai tersebut, masing-masing adalah Puskesmas Wara Utara Kota dilaksanakan pada hari Minggu 04/12/2016 dan Puskesmas Mungkajang pada hari Kamis 08/12/2016. Sedangkan Puskesmas Maroangin dilakukan pada hari Rabu 14/12/2016.

Tim Survei dari KA-FKTP ini diketuai oleh Muh. Yusri Yunus SKM MKes, didampingi Dr.H.Salahuddin Palloge MPHM sebagai tim penanggung jawab UKP, dan Hj. Nur Dahniar SKM,MKes sebagai penaggung jawab UKM.

Ketiga mereka dari Kemenkes tersebut, melakukan penilaian dokumen yang ada pada Puskesmas yang disurvei tersebut. Selain menilai kegiatan pelayanan kesehatan, sistem administrasi management dan penanganan upaya kesehatan perorangan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, dr HM Ishaq Iskandar MKes, menuturkan bahwa dengan adanya Tim KA-FKTP dari Kemenkes ini, maka diharapkan pelayanan kesahatan semakin meningkat dan kian paripurna.

“Pasalnya, sebab itulah arah kebijakan Bapak Walikota HM Judas Amir untuk memparipurnakan pelayanan kesehatan di Kota Palopo ini,” tandas dr Ishaq.

Terkait atas adanya Tim Survei dari KA-FKTP ini, sangat diapresiasi pula oleh ketiga Kepala Puskemas yang dinilai akreditasi instansinya Kota Palopo ini.

“Kami sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini. Karena kegiatan ini bertujuan agar kami bisa tahu menilai dan dapat mengukur kinerja serta kedisiplinan pegawai dan staf yang ada di Puskesmas ini, tutur Kepala Puskesmas Wara Utara Kota, Wirdawati SKM.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Puskemas Mungkajang H. Salahuddin, AMK dan Kepala Puskemas Maroagin Satria SKM. Menurutnya, bahwa dengan adanya penilian akreditasi ini, maka harus pula diringi dengan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. (Ories/Elyas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.