.

.

Rubrik

.

Sabtu, 31 Desember 2016

Ketum API Hadiri Perayaan Natal di Kota Palopo

Ketum API, Pdt. Brigjen (purn) TNI Drs. Harsanto Adi S MM MTh saat memberikan pelayanan firman pada perayaan Natal Pemerintah, TNI/Polri dan Masyarakat Kota Palopo, Sabtu malam 3 Desember 2016 di SCC Kota Palopo Sulsel.
PALOPO, Tabloid SAR – Perayaan Natal Pemerintah, TNI/Polri dan Masyarakat Kota Palopo, sebagaimana yang digelar di Saodanrae Convention Center (SCC) pada Sabtu malam, 3 Desember 2016 dihadiri oleh Ketua Umum Assosiasi Pendeta Indonesia (Ketum API), Pdt Brigjen (purn) TNI Drs Harsanto Adi S MM MTh.

Adapun Natal bersama ini adalah mengangkat Tema “Hari Ini Telah Lahir Bagimu Juruselamat, Yaitu Kristus Tuhan Di Kota Daud“ , Sub Tema “Natal Memperdamaikan Kita Dengan Allah, Sehingga Kita Dimampukan Hidup Dalam Perbedaan Dengan Damai, Penuh Toleransi Dan Nilai – Nilai Gotong Royong”

Ketua API, Pdt. Brigjen (purn) TNI Drs. Harsanto Adi S MM MTh dalam khotbahnya menekankan bahwa melalui Natal ini maka perlunya menanamkan nilai-nilai kristiani untuk hidup bertoleransi dengan penganut agama lainnya, dalam memperkuat semangat kebhinekaan tunggal ikaan demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Demikian penggalan khotbah Natal mantan perwira tinggi TNI yang telah beralih profesi menjadi pendeta, dalam kedudukannya sebagai Ketum API, yang dikutip reporter Tabloid SAR saat meliput langsung perayaan Natal ini.

Kegiatan Natal ini diselenggarakan oleh API - Dewan Pimpinan Cabang Palopo selaku Ketua Panitia, Pendeta Herman Candrahasyim, M.Div dihadiri ratusan anggota jemaat dari berbagai denominasi gereja dan juga tamu undangan.

Nampak hadir elemen pemerintahan Kota Palopo, TNI/Polri, sejumlah anggota DPRD Kota Palopo dan segenap lapisan masyarakat Kota Palopo. Sedangkan mewakili Walikota Palopo adalah Walikota Palopo diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Palopo, Moh. Hatta A. Toparakkasi, SH, MH.

Kapolres Palopo diwakili Kabag Sumda Polres Palopo Kompol Yulianus. Tampak pula hadir unsur Pimpinan Forkopimda lainnya, sejumlah anggota DPRD Kota Palopo yakni Budirani Ratu, Steven Hamdani, Oktovianus Rendeng, Alfri Jamil, Politisi Nasdem Yonerius, MMar (Bang Yos). Termasuk Ketua API DPD Sul-Sel, Pdt. Daniel S. Kusbin, S.Th dan beberapa Pendeta.

Acara Natal dimulai dengan parade lagu-lagu Natal dari Paduan Suara Gereja Toraja Jemaat Imanuel Palopo, Jemaat Rampoang dan Paduan Suara SMAN I Palopo, dan beberapa Vocal Group serta Solo dan pujian lainnya. (Ories/Welsi)

Tampak suasan perayaan Natal yang hikmad di SCC Palopo.   
Ketum API, Pdt. Brigjen (purn) TNI Drs. Harsanto Adi S MM MTh (tengah)  foto bersama jema’at Natal dan wartawati Tabloid SAR ( kiri).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.