.

.

Rubrik

.

Senin, 26 Desember 2016

Natal Oikumene Pemda, TNI, Polri dan Masyarakat Torut Berlangsung Khidmat

Pdt. Sarah Sampe Pairi, S.Th, saat membawakan khotbahnya dalam perayaan Natal Oikumene Pemda bersama TNI, Polri dan Masyarakat Toraja Utara (Torut) di halaman Kantor Bupati Torut, pada Jumat (23/12/2016) pagi

TORUT, Tabloid SAR- Perayaan Natal Oikumene Pemerintah Daerah (Pemda), bersama TNI, Polri dan masyarakat Toraja Utara (Torut) yang digelar di halaman Kantor Bupati Torut, berlangsung meriah dan penuh khikmad, Jumat (23/12/2016) pagi.

Tema perayaan Natal tersebut diambil dari Injil Lukas 2:11 yang berbunyi “Hari ini telah Lahir Bagimu Juruselamat yaitu Kristus Tuhan di Kota Daud”.

Ibadah Natal tersebut diikuti oleh ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Torut, jajaran Polres Tana Toraja (Tator), jajaran Kodim 1414 Tator dan masyarakat Torut.
Ibadah Natal dipimpin Pdt. Sarah Sampe Pairi, S.Th dengan didampingi seorang Liturgis Pdt. Arsiati Kabangnga’, S.Th.

Pada ibadah tersebut, sejumlah kelompok Vocal Group dan Paduan Suara, tampil memukau saat menyanyikan pujian- pujian “Lagu Natal” dengan suara emas mereka.

Penyalaan Lilin Natal dalam ibadah ini dipimpin oleh Bupati Torut DR. Kalatiku Paembonan, M.Si, sembari diiringi music dan syair lagu yang berjudul “Seribu Lilin”.

Saat berkhotbah, Pdt. Sarah  Sampe Pairi, S.Th, dengan ciri khas suara lantangnya seakan menghipnotis para hadirin yang mengikuti ibadah tersebut.

Dalam khotbahnya Pdt. Sarah mengatakan, orang Toraja terkenal dengan falsafahnya sebagai pekerja keras yang tekun, serta disiplin. Sehingga segenap jajaran Pemda Torut dalam melayani masyarakat harus selalu kretif dan inovatis, agar dapat mensejatrakan rakyatnya.

“Jika kita terus berusaha dengan tekun dan disiplin dalam menjalankan tugas, serta tanggungjawab kita selaku pemerintah dan abdi Negara. Maka yakinlah kesejatraan rakyat dapat ditingkatkan,” ujar Pdt. Sarah.

Bupati Toraja Utara (Torut) DR. Kalatiku Paembonan,M.Si, saat pesan dan kesan Natal dalam perayaan Natal Oikumene Pemda bersama TNI, Polri dan Masyarakat Toraja Utara (Torut) di halaman Kantor Bupati Torut, pada Jumat (23/12/2016) pagi

Sementara, Bupati Torut DR. Kalatiku Paembonan, M.Si, dalam penyampaian pesan dan kesan Natal pada perayaan tersebut, mengapresiasi Pdt. Sarah yang menurutnya telah mengelaborasi khotbahnya dengan sangat sempurna.

“Terima kasih kepada Ibu Pendeta yang telah memimpin ibadah ini dengan penuh hikmat dalam menyampaikan firman Tuhan dengan elaborasi khotbahnya yang begitu sempurna,” kata Kalatiku dengan rada menyanjung.

Selain itu, Kalatiku juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan ibadah ini, termasuk berterima kasih kepada semua pihak yang hadir dalam ibadah tersebut.

Dalam penutupan pesan dan kesan Natalnya, Kalatiku mengatakan, “Saya mewakili Keluarga Besar Pemerintah Daerah Toraja Utara menyampaikan, Selamat Merayakan dan Menikmati Sukacita Natal, 25 Desember 2016 dan Selamat Sejatra Menanti Tibanya Tahun Baru, 01 Januari 2017. Kasih Tuhan Mengiri dan Melimpahi Kita Bersama”. Amin.

Tampak terisi penuh, tiga petak tenda khusus untuk umat Muslim yang menghadiri perayaan Natal Oikumene Pemda bersama TNI, Polri dan Masyarakat Toraja Utara (Torut) di halaman Kantor Bupati Torut, pada Jumat (23/12/2016) pagi

Perayaan Natal tersebut, selain dipenuhi rasa sukacita, juga memperlihatkan sikap torensi antar umat beragama yang begitu erat. Karena dalam perayaan tersebut, sekitar seratusan umat muslim hadir.

Puluhan umat muslim yang hadir saat itu, pamit beranjak meninggalkan lokasi perayaan Natal Oikumene menjelang waktu shalat Jumat yang ditandai dengan suara adzan dari Masjid mulai berkumandang.


Tampak hadir dalam ibadah tersebut, Wakil Bupati Torut Yosia Rinto Kadang, Sekda Torut Ek. Lewaran Rante La’bi,’ Kapolres Tator AKBP Arief Satrio, Kasdim 1414 Tator Mayor Inf Semuel Ledan, para Kepala SKPD, Camat dan Lurah lingkup Pemkab Torut, Kapolsek Rantepao AKP Simon Pakambanan, Dandramil Rantepao Danramil Rantepao Kapten TNI CZI Yunus Mande Matasik, para tokoh masyarakat dan tokoh agama Torut. (William/RD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.