.

.

.

Kamis, 08 Desember 2016

Para Kepala SD se-UPTD Wilayah Bua Studi Banding di Kabupaten Gowa

Para Kepsek Tingkat SD, Pengawas dan Guru-Guru UPTD Wilayah Bua saat mendengarkan presentase tentang metode pengaktualisasian pendidikan sekolah unggulan dari Kepala SDN Limbung Puteri, Dra. Hj Megawati MPd hingga membawa sekolahnya menjadi bertaraf nasional atas keberhasilannya menerapkan kurikulum 2013.

Dilaporkan oleh ;
     
HERMAN
Reporter Tabloid SAR
Liputan dari Kab. Gowa

Dalam rangka meningkatkan wawasan Adiwiyata, maka para Kepala Sekolah (Kepsek), pengawas dan guru se Unit Pengelolaan Teknis Daerah (UPTD) Tingkat Sekolah Dasar (SD) Wilayah Bua, Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan (Sulsel), baru-baru ini melakukan studi banding di Kabupaten Gowa Sulsel.

Adapun sekolah yang dikunjungi tersebut adalah Sekolah Dasar Negeri (SDN) Limbung Puteri, di bawah naungan Kantor UPTD Tingkat SD Wilayah Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa. Merupakan salah satu sekolah yang telah sukses menerapkan kurikulum 2013, sehingga ditetapkan menjadi sekolah berstandar nasional.

    
Muhammad Ilyas 
Kepala UPTD Wilayah Bua
Sedangkan rombongan sejumlah 120 personil insan pendidik dan pengawas sekolah yang dipimpin oleh Kepala UPTD Tingkat SD Wilayah Bua Drs Muhammad Ilyas MSi, pada Jumat 25 November 2016, diterima langsung oleh Sekretaris Dinas (Sekdis) Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Gowa Drs H Sappe Mangiriang MPd.

Hadir mendampingi Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Dikpora Kabupaten Gowa Drs H Bakhtiar D MPd, dan Kepala UPTD Tingkat SD Wilayah Kecamatan Somba Opu Gowa H Muhammad Yaris SPd MSi.

Tentunya pula hadir mendampingi Kepala UPTD Tingkat SD Wilayah Kecamatan Bajeng H Muhammad Amir M SPd MSi dan Kepala SDN Limbung Puteri Dra. Hj Megawati MPd adalah selaku tuan rumah.

Kehadiran rombongan para insan pendidik dari UPTD Wilayah Bua, juga disambut dengan tarian tradisional Makassar yang dipentaskan oleh murid-murid SDN Limbung Puteri.

Kepala UPTD Wilayah Bua, Muhammad Ilyas menyampaikan rasa terima kasihnya yang tak terhingga, terlebih diterima langsung oleh Sekdis Dikpora Kabupaten Gowa dan para pejabat lainnya pada jajaran Dinas Dikpora Kabupaten Gowa tersebut.

Adapun studi banding ini, kata Muhammad Ilyas tak lain untuk meningkatkan wawasan adiwiyata para insan pendidik pada lingkup UPTD Tingkat SD Wilayah Bua. “Mengingat SDN Limbung Puteri ini merupakan salah satu sekolah yang meraih sejumlah predikat yang mengagumkan dari pihak pemerintah pusat,” tuturnya.

Harapan Kepala UPTD Tingkat SD Wilayah Bua ini, agar para insan pendidik yang ikut dalam rombongan yang dipimpinnya tersebut, supaya dapat menginspirasi metode pengelolaan pendidikan di SDN Limbung Puteri ini. “Diharapkan pula hal itu dapat diterapkan pada sekolah-sekolah di lingkup UPTD Wilayah Bua,” kunci Muhammad Ilyas.

Menurut pantauan reporter Tabloid SAR adalah juga salah satu peserta dalam rombongan studi banding ini, bahwa SDN Limbung Puteri yang dipimpin oleh Dra.Hj Megawati MPd tersebut, nampak menunjukkan sebagai salah satu sekolah yang sifatnya berstandar nasional.

Selain sukses menerapkan kurikulum 2013, namun juga sudah meraih beberapa penghargaan baik dari tingkat Pemerintah Kabupaten Gowa maupun dari Tingkat Pemerintah Provinsi Sulsel, bahkan sejumlah penghargaan telah diperoleh dari Tingkat Pemerintah Pusat.

Menariknya lagi di sini, justru ada pula petugas Satuan Polisi (Satpol) Pendidikan di Kabupaten Gowa, fungsinya tidak hanya untuk menjaga ketertiban dan rasa aman murid murid di lingkup sekolah, tapi juga menjemput guru-guru yang tidak masuk mengajar di kelas.

Olehnya itu pula, maka dengan adanya Satpol Pendidikan tersebut, sehingga membuat para guru selalu tepat waktu masuk mengajar di sekolah.

Untuk diketahui bahwa UPTD Wilayah Bua adalah meliputi Kecamatan Bua sendiri dan Kecamatan Bastem serta Bastem Utara. (Infotorial)

Kepala UPTD Tingkat SD Wilayah Bua Drs Muhammad Ilyas MSi (dua dari kiri) saat beramah tamah dengan jajaran pejabat di lingkup Dinas Dikpora Kabupaten Gowa, saat mempimpin rombongan Studi Banding di SDN Limbung Puteri, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.

Para Kepala SDN  dari Kecamatan Bastem dan Bastem Utara (Bastura) foto bersama dengan Kepala SDN Limbung Puteri, Dra. Hj Megawati MPd.
Para Kepala SDN  dari Kecamatan Bua foto bersama dengan Kepala SDN Limbung Puteri, Dra. Hj Megawati MPd.
Para Kepala SDN  dari Kecamatan Bua foto bersama dengan Kepala SDN Limbung Puteri, Dra. Hj Megawati MPd.
Para guru foto bersama dengan Kepala SDN Limbung Puteri, Dra. Hj Megawati MPd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.