.

.

Rubrik

.

Senin, 12 Desember 2016

Sejumlah Pejabat Lutim Peringati Hari Pahlawan ke 71 di Malili

Suasana pada Tribun Utama di Lapangan Merdeka Puncak Indah Malili, Kabupaten Lutim saat upacara peringatan Hari Pahlawan ke 71 tahun
LUTIM, Tabloid SAR- Sejumlah pejabat di Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan memperingati Hari Pahlawan ke 71 tahun. Puncak perayaan tersebut diperingati dengan menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di Lapangan Merdeka Puncak Indah Malili.

Bupati Lutim HM Thoriq Husler bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Pahlawan tahun ini, yang mengangkat tema “Satukan Langkah untuk Negeri”.

“Tema ini mengandung pesan kepada kita semua untuk bersatu dalam kebersamaan untuk mewujudkan cita-cita para pahlawan kita,” kata Husler saat membacakan pidato seragam Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, Kamis (10/11/2016) pagi.

Menurutnya, Hari Pahlawan merupakan momentum untuk melakukan refleksi, sejauh mana kita memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan bangsa ini.

Makna peristiwa heroik atau pelajaran moral yang terkandung dalam momentum bersejarah ini adalah warisan terbaik para pahlawan bangsa, bukanlah “politik ketakutan”,  melainkan “politik harapan”.

“Itu artinya, seberat apapun tantangan yang dihadapi dan dengan segala keterbatasan yang ada, tidak akan menyurutkan semangat perjuangan kita,” jelas Husler.

Dalam upacara tersebut, tampak hadir sejumlah pejabat di Kabupaten Lutim, diantaranya Ketua DPRD Lutim Amran Syam, Wakil Bupati Lutim Irwan Bachri Syam, Ketua Pengadilan Negeri Malili Djulita Tandi Massora, Wakapolres Lutim Kompol Armin Anwar, Managemen PT Vale Indonesia Basri Kamba, Ketua PKK Lutim Puspawati Husler, Sekda Lutim Bahri Suli dan beberapa Kepala SKPD lingkup Pemkab Lutim.

Hadir pula ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Lutim dan ratusan pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Kecamatan Malili, Kabupaten Lutim. (Dahlan/WM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.